BPBD Kirim Dua Personel Berkeahlian Khusus ke Kab. Nganjuk

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Feb 2021, 16:00:23 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
BPBD Kirim Dua Personel Berkeahlian Khusus ke Kab. Nganjuk

Guna membantu proses penanganan bencana tanah longsor di Desa Ngetos Kabupaten Nganjuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mengirim dua personel dengan keahlian khusus di bidang vertical rescue. Mereka juga dibekali sejumlah peralatan, seperti gergaji mesin, kendaraan bak terbuka, serta bantuan makanan.

Pelaksana tugas Kalaksa BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudzi mengatakan, setelah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Nganjuk, pihaknya mengirimkan dua personel.

"Kami kirimkan dua personel dengan keahlian vertical rescue serta komunikasi, nanti mereka akan bergabung untuk penanganan bencana tanah longsor," ucapnya.

Nantinya, dua personil tersebut langsung berada di posko satu untuk bergabung dengan petugas lainnya, sementara untuk tugasnya sendiri sesuai instruksi dari BPBD Nganjuk. Sementera jika perlu menambah bantuan personel, pihaknya juga telah siap sewaktu - waktu jika dibutuhkan, nanti tinggal menunggu perkembangan selanjutnya.

"Jika perlu tambahan personel, anggota BPBD Kabupaten Kediri telah siap diberangkatkan kapan saja," imbuhnya.

Sementara itu, disinggung terkait sampai kapan personel tersebut berada di Kabupaten Nganjuk, Slamet mengungkapkan sepanjang masih dibutuhkan, mereka akan tetap berada disana. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox