Desa Wonorejo Trisulo Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Mar 2020, 08:03:24 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Desa Wonorejo Trisulo Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

Tak ingin warganya tertular Covid-19, Pemerintah Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten bersama unsur tiga pilar dan masyarakat melakukan penyemprotan desinfektan, (26/3). Penyemprotan secara massal ini dilakukan di fasilitas umum, tempat ibadah serta rumah warga. Tempat yang berpotensi menjadi titik perkumpulan juga tak luput dari penyemprotan.

Dalam aksi ini warga disarankan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan sosialisasi di rumah warga. Larangan pengumpulan massa terus diserukan petugas sebagai langkah antisipasi penularan.

Kades Wonorejo Trisulo, Muhamad Mustofa, mengatakan penyemprotan secara mandiri ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona di desanya. Bahkan warga juga diajari membuat cairan desinfektan sehingga diharapkan mereka bisa melakukan penyemprotan secara mandiri dan berkelanjutan.

“Ini bentuk sinergitas tiga pilar di Desa Mojoayu bersama elemen masyarakat untuk bersama-sama menangani Covid-19. Kegiatan ini kami agendakan seminggu dua kali dan akan terus dilaksanakan sampai wabah ini berakhir. Petugasnya adalah para relawan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain penyemprotan di dalam rumah dan tempat ibadah, dengan menggunakan mobil dan alat pencuci kendaraan, warga juga melakukan penyemprotan di seluruh jalan desa. (Kominfo/ag,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus