BPBD Semprot Disinfektan Lingkungan Ponpes Al Falah Ploso

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Mar 2020, 08:11:47 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
BPBD Semprot Disinfektan Lingkungan Ponpes Al Falah Ploso

Pemkab Kediri melalui BPBD bergerak cepat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat umum dan berkumpulnya masyarakat. Kali ini penyemprotan cairan pembunuh bakteri penyakit dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, (20/3).

Di lingkungan Pondok Pesantren Al Falah Putri, petugas menyasar tempat-tempat pertemuan para santri, pegangan pintu, pagar serta kamar mandi. Penyemprotan cairan anti kuman penyakit ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan cara memutus mata rantainya. Dalam kegiatan tersebut petugas juga mensimulasikan cara mencuci tangan yang benar kepada santri.

Mohammad Saifudin Zuhri, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kediri mengungkapkan, lingkungan pesantren menjadi perhatian khusus karena menjadi tempat singgah warga dari luar daerah. Sebagai pelaksana harian gugus tugas penanganan corona, BPBD akan melakukan penyemprotan yang sama pada fasilitas umum, instansi pelayanan masyarakat dan tempat-tempat ibadah.

Pihak pesantren telah melakukan pembatasan interaksi dengan pihak luar dengan cara penutupan terhadap tamu. Agar terhindar dari wabah corona, pesantren juga memberikan tambahan materi olahraga pagi dan doa-doa dalam istighosah setiap harinya.

Al Falah merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Kediri, setelah Lirboyo. Saat ini jumlah santri ponpes di kawasan pinggiran Kabupaten Kediri tepatnya di Desa Ploso Kecamatan Mojo telah mencapai 9 ribu orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air. (Kominfo/ng,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox