Ratusan Anak Antusias Ikuti Kegiatan Mobil Pintar

By Dinas Kominfo Kab. Kediri31 Jan 2023, 16:15:10 WIB Pendidikan
Ratusan Anak Antusias Ikuti Kegiatan Mobil Pintar

Guna menambah minat baca pada anak sejak usia dini, TP-PKK Kabupaten Kediri melalui Pokja II bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) - PGRI Kecamatan Kandangan dan instansi terkait mengadakan kegiatan mobil pintar di Balai Desa Kemiri Kecamatan Kandangan (31/1).

Mobil pintar tersebut dilengkapi dengan perpustakan keliling dengan koleksi buku ilmu pengetahuan, seperti belajar membaca, berbagai gambar yang informatif dan lain sebagainya. Mobil pintar juga dilengkapi laptop dan fasilitas internet untuk meningkatkan wawasan anak-anak.

Sebanyak 100 anak dari 10 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan anak-anak seperti membaca buku, selain itu juga ada sentra panggung seni, dan sentra area bermain sambil belajar," jelas Ninik Eko Sujatmiko anggota pokja II TP-PKK Kabupaten Kediri. 

Ninik menambahkan mudah-mudahan dengan adanya mobil pintar ini anak-anak lebih bersemangat lagi dalam belajar untuk ke jenjang lebih tinggi kedepannya. 

"Disini anak-anak diharapkan bisa belajar sambil bermain," terang Ninik.

Masih ditempat yang sama, Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Kandangan, Jumianah, mengatakan selain mobil pintar juga ada banyak permainan sekaligus belajar yaitu media bermain.

"balok-balok bisa digunakan berkreasi menjadi berbagai bentuk sehingga bisa menggali kreatifitas dan imajinasi anak-anak seperti membentuk rumah, mobil dan bangunan lainnya," jelas Jumianah.

"Di mobil pintar juga ada pos video pembelajaran dimana anak-anak bisa melihat langsung, selanjutnya ada interaksi sesi tanya jawab dan menyanyi di depan supaya anak-anak berani tampil di hadapan teman-temannya," papar Jumianah.

Jumianah berharap dengan kehadiran mobil pintar anak-anak bisa saling interaksi dan bersosialisasi dengan teman-temanya.

"Dengan adanya mobil pintar ini anak-anak supaya lebih aktif berinteraksi pengalaman dan lebih berani untuk mengekspresikan diri dan berkembang yang nantinya diharapkan bisa kreatif sesuai dengan cita-citanya dimasa depan," pungkas Jumianah.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox