Mbak Cicha Ajak Sambut Ramadhan Ceria Bersama Lansia

By Dinas Kominfo Kab. Kediri12 Apr 2023, 16:23:09 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Mbak Cicha Ajak Sambut Ramadhan Ceria Bersama Lansia

Bulan suci Ramadhan merupakan momen tepat bagi umat muslim untuk berbagi kebahagian dan kecerian kepada sesama. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial bersama Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Kediri di UPT Pelayanan Sosial Tuna Werdha (PSTW) Jombang di Pare. (12/4/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito tersebut mengusung tema "Ramadhan Ceria, Bersama Lansia". Sesuai dengan tema tersebut, para lansia diajak bergembira, bersuka cita sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Dimulai dengan acara memasak yang didampingi oleh anggota TP PKK, mereka sangat antusias sekali hingga lupa mencicipi masakan padahal sedang berpuasa, tak hayal kejadian tersebut mengundang gelak tawa. Usai memasak, dilanjutkan dengan bernyanyi yang membuat suasana semakin ceria.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mbak Cicha melalui Pokja 1 Dyah Saktiana mengatakan, kegiatan ini tujuannya adalah mengajak para lansia untuk bergembira bersama.

"Yang terpenting hari ini para lansia bisa full senyum" ungkap Dyah Saktiana yang akrab dipanggil Bu Nana

Dilanjutkan oleh Bu Nana, terselenggaranya kegiatan sosial menyambut Ramadhan Ceria Bersama Lansia", sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah dan TP PKK Kabupaten Kediri terhadap lansia, karena mereka sangat membutuhkan perhatian, sentuhan kasih sayang. Dengan kita berkunjung dan bergembira bersama,  harapannya para lansia bisa semakin sehat.

"Jika kondisinya semakin ceria dan sehat, maka akan menambah usia harapan hidup para lansia dan bisa bermanfaat bagi sesama", tuturnya

Sementara itu, Kasi Pelayanan UPT PSTW Jombang di Pare, Dra Agustin Nurul Hasanah mengungkapkan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat bermanfaat yang mampu membuat eyang kakung dan eyang putri terhibur.

Disini mereka semua sebatang kara tidak mempunyai sanak keluarga, dapat kita lihat hari ini semuanya bisa ceria dan tertawa bersama.

"Kami sangat berterima kasih kepada Mbak Cicha yang perhatian sekali dengan para lansia, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan disamping kegiatan rutin yang telah kita lakukan setiap harinya", pungkasnya




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox