Ketahanan Keluarga, Kunci Suksesnya Pola Asuh Anak Di era Milenial.

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Apr 2023, 15:23:58 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Ketahanan Keluarga, Kunci Suksesnya Pola Asuh Anak Di era Milenial.

TP-PKK Kabupaten Kediri Kembali menggelar Pondok Ramadhan di Gedung Bhagawanta Bhari, Selasa (04/04/2023). Tema yang diangkat pada kegiatan kali ini adalah Ketahanan Keluarga, Kunci Suksesnya Pola Asuh Anak Di era Milenial.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Siti sebagai perwakilan dari TP-PKK dan dilanjutkan pemberian sambutan oleh Ketua POKJA I TP PKK, Dyah Saktiana atau akrab disapa Bu Nana. Dalam sambutannya, Bu Nana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kediri Mas Dhito, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Mbak Cicha, dalam menggelar acara yang penuh berkah ini.

Membuka acara pada kali ini, TP-PKK Kabupaten Kediri memberikan doorprize kepada para peserta Pondok Ramadhan yang dapat menjawab pertanyaan dari Bu Nana. Sontak jamaah langsung menyambut dengan antusias dan meriah.

Bertindak sebagai penceramah adalah Dr. Yudi Suharsono dengan mengusung tema “Ketahanan Keluarga Kunci Utama Sukesnya Pola Asuh Anak di Era Digital.” Dalam ceramahnya, Dr. Yudi menyampaikan pentingnya menjaga keharmonisan keluarga.

“Pada dasarnya Allah Swt. menciptakan bahwa laki – laki tidak dapat hidup sendiri. Peristiwa Isra Mi’raj memperlihatkan bahwa lebih banyak wanita yang masuk neraka. Dr. Yudi berpendapat bahwa hal tersebut dikarenakan selama di dunia lebih banyak suami yang takut terhadap istrinya. Maka dari itu, memahami seluruh yang ada dibagian keluarga yakni suami, istri dan anak merupakan hal yang penting,” Terang Yudi.

“Saya selalu menghargai istri saya. Maka dari itu, sepasang suami istri jika bertengkar tidak boleh berlama – lama. Harus segera saling memaafkan. Hanya seorang Ibu yang bisa sabar, bertanggung jawab, dan mengerjakan pekerjaan multitasking. Menjadi Ibu itu tidak mudah, maka kita harus bersyukur dan menghargai seorang istri yang dapat mendidik anak menjadi orang hebat,” tambah  Yudi.

Dijelasskan juga oleh Yudi, Seorang Ibu diberi kelebihan bahwa air asi nya dapat mencerdaskan anak, dan tidak lupa bahwa surga ada di telapak kaki Ibu. Beliau juga menyampaikan bagi para Ibu untuk tidak sering memberikan kata - kata negatif terhadap anak, karena hal tersebut dapat memberikan pengaruh buruk bagi pertumbuhan anak.

“Dalam mendidik anak, seorang Ibu harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Di era digital ini, penggunaan teknologi semakin canggih maka dari itu seorang Ibu harus bisa lebih canggih dari teknologi. Selain itu, keharmonisan keluarga juga patut dijaga untuk memberikan dampak positif bagi seluruh keluarga sehingga dapat menciptakan pola asuh anak yang baik,” papar Yudi

Di akhir acara, Dr. Yudi tidak lupa menyampaikan kepada peserta untuk selalu berbuat baik meskipun orang lain tidak berbuat baik terhadap kita. Lalu acara ditutup dengan renungan bersama dan sesi tanya jawab. Sebagai informasi, dihadiri oleh Ketua POKJA I TP-PKK, OPD, dan Perwakilan TP-PKK dari Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox