Kuliner Durian Bikin Ketagihan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Okt 2022, 08:00:56 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Kuliner Durian Bikin Ketagihan

Kabar baik untuk pecinta kuliner khususnya buah durian. Di Kabupaten Kediri tepatnya di Desa Joho, Kecamatan Wates telah dibuka Central of Durians (24/10).

Promo opening di Cetral of Durian yaitu tebus murah Rp 100.000 mendapat 3 durian dan setiap pembelanjaan olahan durian senilai Rp 150.000 mendapat free 1 buah durian yang bisa didapatkan hingga tanggal 15 November 2022.

Dengan konsep tempat dari bambu yang estetik dan sejuk ditambah beragam olahan serba durian cocok untuk tempat bersantai dengan keluarga, sahabat, ataupun teman.

Ammak Assegaf selaku pemilik Central of Durians mengatakan alasan membuat tempat ini karena sejak kecil menyukai durian dan kebetulan bertemu beberapa teman yang suka berkebun durian akhirnya sejak tahun 2009 mencoba berbisnis dengan awal lapak kecil sebagai pedagang konvensional yang berkembang hingga banyak investor seperti sekarang. 

"Buah durian adalah buah yang paling sulit dikembangkan, jadi saya tertantang untuk berkebun dan berbisnis di bidang usaha durian," ucap Amak Assegaf.

Awalnya, Ammak dengan beberapa teman yang memiliki lahan cukup luas tersirat ide untuk membuka bisnis berbeda dari yang lainnya. Baik dari segi tempat yang asri di pinggir sawah dengan nama yang unik yaitu "Central of Durians" yang akan menyediakan ribuan durian tidak hanya secara ecer namun juga grosir untuk menjadi distributor dari pedagang konvensional. 

"Jenis durian yang kami jual bukan hanya durian lokal, namun banyak durian non lokal, tujuan utamanya agar sobat pecinta durian bisa menikmati berbagai jenis durian. Central of Durians memiliki durian berkulitas mulai lokal dan premium dengan harga terjangkau, garansi full 100% produk atau buah durian," tambah Ammak.

Amak menjelaskan, untuk dapat bertahan di bisnis kuliner, ia bersama tim telah mempersiapkan buah durian berkualitas dan akan bersaing untuk soal harga.

Harga durian perbiji berkisar Rp 30.000 - Rp 100.000 mulai dari jenis durian lokal nusantara hingga durian premium seperti montong, musang king, bawor, duri hitam, cumasi, dan durian merah yang didatangkan dari lereng Gunung Kelud,Gunung Wilis serta luar daerah seperti Banyuwangi, Banyumas, Jombang, Trenggalek, Tulungagung sampai Padang, Sumatera Barat. 

Central of Durian menyediakan produk olahan durian antara lain gelato stick, gelato cup, mille crepes, chewy durian, pancake durian, ketan durian, es puter durian, dan masih banyak lainnya.

Ammak Assegaf juga memberikan tips dalam memilih durian. Mulai melihat bentuk  proporsional, bagus, bulat dan sempurna juga pastikan memilih durian dengan aroma kuat, menyengat, dan enak. Untuk penyimpanan durian langkah yang baik disimpan dalam wadah atau bisa juga dibungkus dengan aluminium foil lalu dimasukkan ke freezer.

Amak dan tim Central of Durians mengembangkan usaha melalui media sosial, memiliki konten kreator dan bekerjasama dengan influencer-influenfer di Kediri untuk mempromosikan usahanya.

"Harapan kedepannya, Central of Durians nantinya akan dikembangkan di beberapa kota yang belum memiliki kebun atau hutan durian untuk mempermudah peminat dan pecinta durian supaya dapat menikmatinya," tutup Ammak.

Alamat : 
Desa Joho, Kec. Wates Kab. Kediri
IG : centralofdurians
WA : 0821-3978-5848




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox