Kajari Kabupaten Kediri Mengajak Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat dengan Selalu Lakukan Hal Positif

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Jul 2023, 14:23:32 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Kajari Kabupaten Kediri Mengajak Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat dengan Selalu Lakukan Hal Positif

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia, S.H., M.H bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Indah Yustisia menyerahkan bingkisan dan paket sembako kepada penghuni rumah lansia dan anak Akar Kasih Pare. Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023. (20/7).

Selain bakti sosial, bersama petugas kesehatan RSUD SLG juga memberikan pemeriksaan gratis bagi sejumlah lansia penghuni panti. Melihat langsung kondisi para lansia tersebut ketua IAD Indah Yustisia terharu hingga menitikkan air mata.

Tidak sampai disitu saja, sebelum dilaksanakannya bakti sosial rombongan keluarga besar Adhyaksa tersebut juga berkeliling melihat satu persatu kamar penghuni panti. Sembari menanyakan kondisi kesehatan para lansia.

"Bagaimana Mbah kondisi kesehatannya?", tanya Indah Yustisia.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia, S.H., M.H mengatakan kegiatan Hari Bakti Adhyaksa ke-63 mengusung tema "Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasioal".

"Seiring dengan tema tersebut Bakti Sosial kali ini dilakukan pertama kalinya di Rumah Lansia dan Anak Akar Kasih yang berlokasikan di Pare. Rumah ini sebagai pengganti keluarga dalam upaya memberikan perhatian dan perawatan terhadap para lansia secara sukarela", terangnya.

Menurut Kajari, kita semua tahu bahwa mereka membutuhkan dukungan dan kasih sayang diusia senja. Oleh karena itu, saya mengajak untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini untuk meringankan beban mereka.

"Saat ini institusi Kejaksaan RI menjadi salah satu penegak hukum yang mempunyai tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. Dengan bakti sosial seperti ini maka akan semakin menumbuhkan hal positif sehingga tingkat kepercayaan masyarakat juga akan lebih meningkat", jelasnya.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat bagi Rumah Lansia dan anak Akar Kasih dan membawa kebahagiaan dan harapan untuk para lansia", harapnya.

Dipenghujung kegiatan, tak lupa Kepala Kejaksaan Negeri bersama ketua IAD juga memberikan tali asih kepada Kristianto salah satu keluarga besar Adhyaksa yang telah purna tugas. Pemberian tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian beliau sebagai jaksa




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox