Launching dan Bedah Jurnal Karya Inovasi menjadi Kekayaan Intelektual

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Sep 2022, 15:40:03 WIB Pendidikan dan Olahraga
Launching dan Bedah Jurnal Karya Inovasi menjadi Kekayaan Intelektual

Berhasil meluncurkan sebuah karya tulis yang dapat dijadikan sebagai kekayaan Intelektual, SMKN 1 Plosoklaten menggelar acara Launching dan Bedah Jurnal (27/9). Kegiatan ini berlangsung di gedung lantai 2 SMKN 1 Plosoklaten. Dihadiri oleh pemateri dari dosen UNISKA, Balitbang Kab. Kediri, Perwakilan Dinas Kominfo Kab. Kediri, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri dan siswa SMKN 1 Plosoklaten. Acara ini sendiri merupakan rangkaian memperingati Dies Natalis SMKN 1 Plosoklaten.

Launching dan bedah jurnal dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars SMKN 1 Plosoklaten. Diakhiri oleh sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Plosoklaten Drs. Masrukhan M.M dan Sidik Purnomo, S.Pd. M.Si selaku perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri. 

"Hari ini adalah tonggak sejarah bagi pihak sekolah dimana ini merupakan kali pertama kita menggelar launching buku karya anak bangsa yang sangat membanggakan di SMKN 1 Plosoklaten ini, " Ujar Masrukhin.

Penerbitan buku ini adalah hasil dari karya Inovasi siswa - siswi SMKN 1 Plosoklaten yang sudah berprestasi. Dengan harapan buku tersebut nantinya bisa berguna untuk sekolah dan masyarakat. Selain buku karya dari siswa, ada juga hasil karya tulis dari beberapa guru SMKN 1 Plosoklaten.

Launching dan bedah jurnal yang kini menjadi buku dengan tulisan Malka Mahardika ini, di sampulnya merupakan jurnal hasil karya dari siswa didik SMKN 1 Plosoklaten Volume 1. Terkait dengan inovasi yang telah dilakukan selama beberapa tahun yang lalu, baru tahun ini lah menjadi tonggak bersejarah bagi SMKN 1 Plosoklaten sendiri. Pihak Sekolah berharap nantinya akan ada jurnal Volume ke-2 dan bisa konsisten setiap tahunnya.

"Inovasi ini bisa kita kembangkan sesusai dengan berjalannya waktu, insyaallah kegiatan ini merupakan dokumen dari anak - anak kita, khususnya bagi siswa - siswi SMKN 1 Plosoklaten, " terangnya. 

Selain kegiatan launching buku yang menjadi acara inti di hari ini, kegiatan bedah buku juga menjadi acara yang dinantikan oleh peserta yang hadir dalam acara terserbut. Para panelis membedah buku dihadapan peserta dan di setiap sesi akan ada pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta mengenai buka yang sudah terbit tersebut. 

"Semua karya kita jadikan satu dan kegiatan kali ini akan kami jadikan pengalaman untuk berdiskusi dalam pengembangan karya - karya selanjutnya, " tambahnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus