Kwarcab Kab. Kediri Gelar Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3) Tahun 2022

By Dinas Kominfo Kab. Kediri16 Sep 2022, 19:22:12 WIB Pendidikan dan Olahraga
Kwarcab Kab. Kediri Gelar Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3) Tahun 2022

Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3) Kabupaten Kediri Tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan SMKN 1 Plosoklaten, Kabupaten Kediri (16/9/2022).Dengan mengusung tema 'Berbudaya, Berprestasi dan Produktif' kegiatan LT 3 dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 16 sampai dengan 18 September 2022.

Lomba Tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT. Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan (Gudep) , LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten. 

Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba mulai giat umum, giat perkemahan, giat keterampilan, giat wawasan kebangsaan, dan jelajah. Kegiatan ini diikuti oleh regu berprestasi dari 26 Kwartir Ranting di Kwartir Cabang Kabupaten Kediri.

Upacara Pembukaan lomba pramuka ini dilaksanakan ditengah lomba yang telah berlangsung pada pukul 15.00 WIB hari Jumat 16 September 2022 dihadiri perwakilan kakak pembina setiap kwartir. Acara ini pun dibuka oleh Muhammad Muhsin selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri sebagai Pembina Upacara Pembukaan Kegiatan LT 3. 

“Melalui lomba tingkat ini bukan menjadi yang terbaik yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman berharga sebagai generasi bangsa yakni belajar berdisplin, belajar menjadi pemimpin dan belajar dipimpin,” ujar Muhsin saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut.

Pemenang dari LT 3 ini berhak mewakili Kabupaten Kediri untuk mengikuti LT 4 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Timur bulan Oktober nanti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga LT3 ini terlaksana dengan lancar,” pungkas Muhsin.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus