Mbak Cicha Dampingi Mas Dhito Canangkan BIAN

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Agu 2022, 17:06:49 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Mbak Cicha Dampingi Mas Dhito Canangkan BIAN

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri meyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) selama Agustus 2022. Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Kediri ini dicanangkan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang digelar di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Rabu (3/8/2022).

Hadir pula Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito atau Mbak Cicha ikut mendampingi Bupati Kediri Mas Dhito dalam acara tersebut. Selain meninjau lokasi imunisasi, istri Mas Dhito tersebut juga ikut mengimunisasi seorang anak dan memberikan mainan balon supaya anak-anak merasa senang dan tenang ketika di imunisasi. Tampak senyum raut wajah riang dan bahagia ketika anak-anak diberikan mainan balon oleh Mbak Cicha.

"Ini dek, mainan balonnya", Ucap Mbak Cicha sambil menyerahkan balon kepada anak yang ikut di imunisasi. 

Untuk diketahui jumlah anak yang menjadi sasaran BIAN di Kabupaten Kediri sebanyak 83.519 anak usia 9-59 bulan. Vaksin yang diberikan meliputi vaksin campak rubella yang menyasar usia 9 sampai 59 bulan, dan imunisasi kejar pada anak usia 12 sampai 59 bulan yang tidak lengkap imunisasi OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib.

Program BIAN yang vaksinnya diberikan secara gratis ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi dasar anak secara nasional yang tercatat turun akibat pandemi Covid-19. Diharapkan orang tua dapat membawa anaknya ke fasilitas layanan kesehatan, seperti rumah sakit atau klinik serta pos pelayanan imunisasi, seperti Posyandu atau program imunisasi di sekolah.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus