Kembangkan Ilmu dan Kecakapanmu untuk Masyarakat dan Bangsa

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Agu 2022, 13:35:28 WIB Pendidikan dan Olahraga
Kembangkan Ilmu dan Kecakapanmu untuk Masyarakat dan Bangsa

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Kakak Eriani Annisa Hanindhito melepas Kontingen Jambore Nasional ke XI tahun 2022 menuju bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

Bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, kak Cicha sapaan akrabnya juga menyerahkan sekaligus secara simbolis memakaikan jaket kepada salah satu kontingen yang diikuti pula oleh seluruh kontingen lainya.

Sebanyak 16 Pramuka penggalang yang terdiri dari 8 penggalang putra dan 8 penggalang putri serta masing-masing regu terdapat 1 pembina.

Dijelaskan oleh Kak Muhsin ketua tim pembentukan kontingen Jambore  Nasional ke XI mengatakan Jambore Nasional akan berlangsung di bumi perkemahan cibubur Jakarta mulai tanggal 12-25Agustus 2022 dengan tema "Ceria, berdedikasi, berprestasi".

"Tujuan Jambore Nasional Parmuka ke XI adalah untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode penghormatan pramuka yaitu Satya Darma Pramuka", terang Muhsin.

Dengan bangga kak Cicha melepas para kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, beliau berpesan untuk menjaga diri baik-baik, jaga selalu kesehatan, gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya.

"Selalu patuhi peraturan dari panitia, patuhi petunjuk dari kakak pembina dan pendamping serta jaga nama baik Kabupaten Kediri", pesannya.

"Nanti disana akan berkumpul dan bertemu dengan peserta jambore seluruh Indonesia, Diharapkan nanti disana dapat pengembangkan persaudaraan kalian, membina persatuan dan kesatuan sebagai wujud peramalan darma ya ke dua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia", jelasnya.

"Kepada pembina saya titipkan adik-adik semua untuk dibimbing dan diberikan motivasi sehingga adik-adik bisa selalu ceria dan bersemangat agar mendapatkan pengalaman yang luar biasa", kata Mbak Cicha.

"Saya yakin adik-adik ini semua kelak akan menjadi pemimpin yang luar biasa dimasa depan. Semoga nanti setelah mampu mengembangkan pengetahuan dan kecapakan yang diperoleh dari pendidikan kepramukaan dapat berguna untuk masyarakat dan bangsa Indonesia", harap Mbak Cicha.

Ditemui usai pelepasan Putri Larasati kelas 8 dari MTSN 6 Kediri mengatakan, saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan berharga seperti ini.

"Dengan mengikuti Jambore Nasional ini harapnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa lebih mandiri lagi. Tetap semangat, jangan lupa berdoa, selalu berfikir positif untuk kemajuan bersama", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus