Ramadhan Ajarkan Kita Sabar Dan Ikhlas Hadapi Situasi Apapun

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Apr 2022, 14:07:29 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Ramadhan Ajarkan Kita Sabar Dan Ikhlas Hadapi Situasi Apapun

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 1443H, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pondok ramadhan. Kegiatan yang bertempat di Gedung Bagawanta Bhari ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito.

Turut hadir Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan para anggota TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa serta para anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) baik secara online maupun offline, Kamis 07/4/2022.

Acara menjadi sangat khidmat dengan diperdengarkannya lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Isnaini dari Pokja 1 Kecamatan Plemahan yang juga merupakan juara 1 lomba menyanyi Solo dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang lalu.

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK yang akrab dipanggil Mbak Chica menyampaikan bahwa ini merupakan program terobosan dari TP-PKK Kabupaten Kediri, yang tentunya diharapkan membawa manfaat bagi warga Kabupaten Kediri.

Dengan mengusung tema "Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama", tujuan diadakannya pondok ramadhan ini adalah untuk menambah wawasan keagamaan dan juga siraman rohani dibulan Ramadhan. Selain itu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi kita untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dibulan suci yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga kita selalu diberikan kesabaran, keikhlasan dan tak lupa untuk selalu bersyukur.

Selain kegiatan ini, TP PKK juga akan mengadakan pasar murah bagi masyarakat. Yang dijual pada pasar murah tersebut berupa bahan sembako dan kebutuhan pokok lainnya tentu dengan harga dibawah harga pasaran. Rencananya nanti pasar murah ini diadakan di 5 titik, yaitu di Mojo, Ngancar, Ngadiluwih, Papar dan Grogol.

Bertindak sebagai penceramah Abdul Kholiq Nawawi dari Kemenag Kabupaten Kediri yang memberikan materi tentang "Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa".

"Bulan puasa ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu oleh seluruh umat di Indonesia bahkan didunia. Dimana dibulan ini semua amal ibadah dilipat gandakan dan bulan dimana Allah SWT mendatangkan rejeki, misalnya bagi para pedagang inilah bulan yang sangat ditunggu2 biasanya omset jualannya meningkat."

"Dan Barang siapa yang senang dengan datangnya bulan ramadhan maka haram bagi jasadnya tersentuh api neraka", jelasnya

Masih menurut Abdul Kholiq Nawawi, bahwa puasa ramadhan juga mengajarkan kita untuk meningkatkan keyakinan, melatih kesabaran dan sebagai sarana mendidik anak-anak kita untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Jika kita sukses dalam mendidik anak menjadi anak sholeh dan sholeha, maka anak-anak ini nantinya yang akan selalu mendoakan kita.

"Yang paling penting, perbanyaklah bersyukur dan mensyukuri nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Bagaimana caranya bersyukur selalu tengoklah kebawah, agar hati kita selalu dapat mensyukuri nikmat yang ada" pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus