Minyak Goreng, Tetap Menjadi Idola Ibu-ibu di Pasar Murah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri20 Apr 2022, 22:40:34 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Minyak Goreng, Tetap Menjadi Idola Ibu-ibu di Pasar Murah

Pasar Murah Dan Pemberian Bantuan Souvenir bagi warga tidak mampu dan lanjut usia kembali digelar oleh Pemerintah bersama TP PKK Kabupaten Kediri. Kegiatan kali ini bertempat dibalai desa Babadan Kecamatan Ngancar (20/4/2022).

Sama dengan kegiatan hari sebelumnya, warga kurang mampu dan lanjut usia mendapatkan paket souvenir berupa beras, minyak goreng, abon lele, telur asin, bawang merah, putih dan minuman sari nanas. Tujuannya adalah agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dibuka oleh Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana dalam sambutannya menyampaikan, Pada kegiatan pasar murah tahun 2022 ini terdapat 2 kegiatan yaitu pemberian paket Souvenir dari pemerintah Kabupaten Kediri kepada 125 orang dan 100 paket souvenir dari Jatim Kediri. kegiatan yang kedua adalah pasar murah yang digelar bersama instansi terkait di Kabupaten Kediri yang didukung juga oleh perusahaan swasta untuk berpartisipasi menjual produk kebutuhan pokoknya.

Saya lihat, mulai kegiatan yang pertama sampai hari ini, antusias masyarakat luar biasa terutama ibu-ibu. 

Sejak pagi sudah mulai ramai dan barang-barang yang diperjual belikan disetiap stand juga sudah mulai berkurang.

Alhamdulillah, semoga agenda seperti ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, dalam rangka menjelang hari raya idul fitri yang merupakan gagasan dari ketua TP PKK Kabupaten Kediri Ibu Eriani Annisa Hanindhito.

Setiap tahun Menjelang hari raya Idul Fitri kebutuhan pokok selalu meningkat yang diikuti dengan harga yang juga merangkak naik. Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengendalikan harga dan infasi daerah.

"Harapannya masyarakat dapat membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi yang sekarang menjadi idola para ibu-ibu rumah tangga adalah minyak goreng", harapnya.

"Harga minyak goreng hari ini yang cukup melambung, dipasar murah ini dijual curah dengan harga 14 ribu/liter per orang diberi jatah 10 liter minyak goreng", jelasnya

"Setiap kegiatan pasar murah disediakan 200 jurigen berisi 20 liter. Tidak hanya untuk warga desa setempat, tapi desa-desa sekitarnya juga bisa membeli disini", terang Bu Nana panggilan akrab Kabag Perekonomian.

Mbah Surip (84 tahun) salah satu penerima bantuan mengaku sangat senang sekali mendapatkan bantuan souvenir dari pemerintah dan TP PKK Kabupaten Kediri.

"Saya ucapkan terimakasih sebanyak banyaknya, semoga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat terpenuhi, terang Mbah Surip




Tinggalkan komentar Anda via Disqus