Pemkab Kediri Gelar Kembali Layanan Dampingan Psikososial (LDP) di 2 Lokasi

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Mar 2022, 23:20:29 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Pemkab Kediri Gelar Kembali Layanan Dampingan Psikososial (LDP) di 2 Lokasi

Dinas Sosial Kabupaten Kediri bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kediri kembali menyelenggarakan acara Layanan Dampingan Psikososial (LDP) bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu berusia 6 - 10 tahun yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Hari ini, (17/3/2022) pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan di dua titik lokasi yaitu di Balai Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah meliputi (Kec. Gurah dan Kec. Ngasem) dengan peserta 25 anak dan di Balai Desa Wates Kecamatan Wates meliputi (Kec. Wates, Kec. Plosoklaten dan Kec. Ngancar) berjumlah 26 anak.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kab. Kediri Erianni Annisa Hanindhito atau yang biasa akrab dipanggil Mbak Chica, Ketua Pokja 1 Dyah Saktiana, Kabid rehabilitasi sosial Dinas Sosial Titik Mujiastuti dan para ibu – ibu PKK baik dalam lingkup kecamatan maupun desa.

Dalam sambutannya, Mbak Chica menjelaskan agenda ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Kediri melalui Dinas Sosial kepada anak - anak yang telah ditinggalkan orang tua karena covid 19.

“Agenda ini merupakan wujud bentuk kepedulian Pemerintah kepada anak anak sekalian yang telah ditinggal orang tua entah itu ibu, bapak ataupun keduanya, namun hari ini kita semua berkumpul disini untuk bergembira, untuk berbahagia, untuk tertawa bersama supaya badan dan mental kita lebih sehat,“ ujarnya.

Selanjutnya Titik Mujiastuti selaku Kabid rehabilitasi sosial mengatakan untuk Tahun ini Dinas Sosial memberikan dampingan kepada 250 anak yang sudah terdata di Dinas Sosial.

“Untuk Tahun ini kami memberikan dampingan kepada 250 anak yang sudah terdata di Dinas Sosial. 250 anak ini akan kita berikan layanan dampingan psikososial, supaya mereka tetap bisa semangat, tetap bisa menatap masa depan dan lebih ceria lagi,“ jelasnya.

Ditambahkan oleh Mbak Chica, beliau berpesan kepada anak anak agar terus mengembangkan bakat yang dimiliki karena anak anak ini nantinya akan menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang.

“Saya berpesan kepada anak anak sekalian, masa depan adalah hasil kerja keras, pantang menyerah dan terus semangat. Gapai cita citamu dan raih mimpi mimpimu. Kalian adalah anak anak yang berharga dan juga masa depan bangsa,“ tambahnya.

Telihat senyum tawa bahagia seluruh anak-anak, karena bersama-sama bermain riang gembira, mendengarkan dongeng boneka tangan, menari, kuis berhadiah, mewarnai, serta melipat kertas menjadi pesawat berisi cita-cita tulisan tangan kemudian diterbangkan bersamaan.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus