Mas Dhito Beri Panggung Menjeng Kimhoa Main Jaranan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Feb 2022, 20:53:31 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Mas Dhito Beri Panggung Menjeng Kimhoa Main Jaranan

Keluh kesah selebriti Tiktok, Abdul Tholib atau yang sering dikenal Menjeng Kimhoa mengenai vakumnya pelaku seni jaranan saat pandemi ini mendapatkan reaksi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono. 

Bupati muda ini berjanji akan memberikan kesempatan Menjeng dan pelaku seni jaranan untuk tampil saat hari ulang tahun Kabupaten Kediri 25 Maret mendatang. 

Hal ini disampaikan Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, selepas berkeliling bareng menjeng mengendarai truk untuk melihat kondisi jalan rusak di Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan pada Jumat (11/2/2022).

“Nanti tanggal 25 Maret, Mas Menjeng sama teman-temannya tampil jaranan memperingati HUT Kabupaten Kediri. Mau?” tanya Mas Dhito. 

Raut wajah selebriti Tiktok yang viral dengan kata-kata "infone maszeeh" ini terlihat bahagia mendengar tawaran Mas Dhito.

“Nggeh Mas, saya akan kabari teman-teman paguyuban jaranan,” jawab Menjeng.

 

Disela perbincangan itu, Menjeng mengajak Mas Dhito untuk melihat beberapa koleksi jaranan yang dimilikinya. Mas Dhito juga sempat mencoba Kucingan, salah satu koleksi perlengkapan jaranan, yang dimiliki Menjeng. 

Kucingan yang pada jamang (mahkota) bertuliskan kimhoa itu dipakai Kimhoa saat pagelaran. Pihaknya mengaku menjadi pelaku seni sejak tahun 2007.

Mas Dhito menuturkan, pelaku seni seperti menjeng ini akan diberikan kesempatan untuk tampil saat HUT Kabupaten Kediri secara virtual karena angka Covid-19 sedang melonjak. 

“Pononton bisa lihat secara virtual karena masih dalam masa pandemi,” kata Mas Dhito. 

Mas Dhito juga berharap agar Menjeng terus berkarya. Selain itu Bupati yang gemar touring vespa ini mendoakan Menjeng dan keluarga selalu sehat dan bahagia.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus