Gubernur Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng dan Penyerahan Bantuan Zakat Produktif

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Feb 2022, 20:30:13 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
 Gubernur Tinjau Operasi Pasar Minyak Goreng dan Penyerahan Bantuan Zakat Produktif

Bertempat di Kantor Samsat dan UPT. Dispenda Jatim di Pare (27/2) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau operasi pasar minyak goreng murah dan penyerahan bantuan zakat produktif untuk modal usaha pelaku usaha ultra mikro.

Turut hadir Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa beserta kepala OPD Pemkab Kediri. Hadir pula Kepala OPD Jatim, Bakorwil Madiun dan Direktur BUMD Provinsi Jatim serta Instansi terkait.

Dalam sambutanya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. "Saya menyampaikan terima kasih para panjenengan berkenan rawuh", ucap Gubernur Jatim

Gubernur berharap zakat produktif bagi para pelaku umkm dapat memberikan manfaat yang besar. Orang nomor satu di jatim tersebut juga mendoakan kepada para pelaku umkm diberi rejeki yang luas dan barokah.

Selanjutnya Kepala Disperindag Jatim, Drajat Irawan mengatakan "Ada 4.000 liter bagian dari operasi pasar dimana ditujukan kepada masyarakat di Kediri", jelasnya.

Drajat melanjutkan pada saat ini minyak goreng diharapkan memberikan manfaat karena memang sesuai dengan Permendag No 6 tahun 2022, sudah diatur dimana harga minyak goreng premium per liter 14.000, sederhana 13.500 dan curah 11.500.

"Mudah-mudahan pendistribusiannya di pasar tradisional maupun yang ada di ritel modern dapat berjalan lancar, sebagaimana arahan dari Menteri Perdagangan maupun dari Gubernur", jelas Kepala Disperindag Jatim.

Wabup Kediri, Dewi Mariya Ulfa mewakili Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, menyampaikan sambutannya,

"Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan salah satu produsen minyak goreng berusaha memenuhi kebutuhan ini bersifat stimulan dalam seminggu. Kabupaten Kediri memasok sekitar 14.400 liter yang didistribusikan di 12 pasar tradisional melalui pedagang-pedagang pasar", jelas Wabup.

"Semoga kegiatan hari masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya terutama minyak goreng sehingga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua", harap Wabup. (Kominfo,dn,fz,yd,wk).




Tinggalkan komentar Anda via Disqus