Penyerahan Juara Lomba Desain Batik

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Des 2021, 15:35:33 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Penyerahan Juara Lomba Desain Batik

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perdagangan mengadakan Lomba Desain Batik se-Kabupaten Kediri. Bertempat di Pendopo Panjalu Jayati, acara ini dimulai pukul 09.30 WIB (28/12/2021). Tujuan dari diadakannya lomba ini adalah untuk menampilkan batik khas dari Kabupaten kediri. Lomba ini telah diadakan beberapa hari lalu mulai dari pembuatan desain sampai penilaian lomba. Lomba ini sendiri diikuti sekitar 101 peserta dan di ambil 10 orang yang menjadi juara. Untuk nominasi sendiri terdiri dari 4 orang nominator, juara harapan 1, 2 dan 3 dan juara 1, 2 dan 3.

Untuk penyerahan hadiah para juara diadakan di Pendopo Panjalu Jayati. Dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri Dewi Mariya Ulfa, Ketua Dekranasda Erianni Annisa Himawan Pramana, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri drh. Tutik Purwaningsih dan jajaran Kepala SKPD yang ada di lingkup Kabupaten Kediri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa yang dipimpin perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Kediri. Setelah itu dilanjut penyerahan hadiah kepada para juara yang langsung diberikan oleh Wakil Bupati Kediri dan juga Ketua Dekranasda. Hadiah yang diberikan kepada para juara berupa trophy, piagam, dan uang pembinaan.

 Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, nantinya batik yang akan terpilih bisa menjadi ciri khas dari Kabupaten Kediri. Batik ini juga bisa dijadikan pakaian yang akan dikenakan ASN di lingkup Pemerintah Kab. Kediri," jelasnya.

Harapan dari Mbak Cicha adalah kedepan desain batik dengan ciri khas Kabupaten Kediri akan menjadi brand batik di nasional maupun internasional.

"Saya berharap dengan diadakannya acara lomba desain batik ini, kita dapat mengenalkan produk asli dari Kabupaten Kediri di tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus