Pengukuhan Pengurus Cabang PKPBK

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Apr 2021, 22:00:14 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Pengukuhan Pengurus Cabang PKPBK

Bertempat di gedung Universitas Pawyatan Daha  Kediri, Sabtu 10 April 2021, digelar Pengukuhan Pengurus Cabang Perkumpulan Komunitas Pelestari Budaya Kediri (PKPBK). Budaya tidak mengenal batas teritorial. Hal ini terlihat dari komunitas tersebut yang terdiri dari para pegiat budaya dari Kabupaten dan Kota Kediri.

Pengukuhan PKPBK dihadiri Bupati Kediri yang diwakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaanperwakilan DPRD Kabupaten Kediriserta perwakilan Universitas Pawyatan Daha Kediri. Nantinya dilakukan  MoU dengan Universitas Pawyatan Dahadimana para budayawan dapat menggunakan fasilitas kampus tersebut untuk kegiatan kebudayaan.

Sebanyak 145 anggota PKPBK yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari 29 kecamatan, yaitu 26 kecamatan di Kabupaten Kediri serta 3 kecamatan di Kota Kediri, dimana setiap kecamatan diisi 5 orang anggota.

“Berdasarkan keputusan Menkumham, kami budayawan Kediri telah mengukuhkan anggota kami secara resmi.  Setelah dikukuhkan PKPBK dapat melaksanakan kegiatan kesenian budaya sesuai dengan AD-ART organisasiserta kedepan dapat berkoordinasi dengan instansi pemerintah atau lembaga lain,” jelas Suradi, Sekretaris PKPBK.

Di tempat yang samaKabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan drh. Munfarid MM. berharap PKPBK dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya Kediri.

“Pemerintah mengapresiasi dan mendukung Perkumpulan Komunitas Pelestari Budaya Kediri. Hal ini pun sejalan dengan misi Bupati Kediriyaitu pengembangan seni budaya di Kabupaten Kediri,” pungkas Munfarid. (Kominfo/ar,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox