Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Ajak Bermain Anak Terdampak Pandemi Covid-19

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Okt 2021, 15:26:33 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Ajak Bermain Anak Terdampak Pandemi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Kediri terus memberikan pendampingan terhadap anak-anak yatim piatu yang terdampak pandemi covid-19. Selain pendampingan psikososial, Pemerintah juga memberikan berbagai bantuan sarana pendidikan dan ibadah terhadap mereka. Road show pendampingan psikosial terhadap anak yatim piatu terdampak pandemi covid-19 kali ini berlangsung di Kantor Desa Bedali, Kecamatan Ngacar, Kabupaten Kediri, Jumat (19/10/2021).

Yang spesial dalam agenda rutin Dinas Sosial kali ini adalah kehadiaran langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Eriana Annisa Hanidhito. Selain memberikan motivasi terhadap anak-anak, Mbak Chica juga mengajak mereka bermain. Terapy trauma healing ini dilakukan bersama seorang psikolog untuk menumbuhkan semangat juang kembali anak-anak, sehingga mereka bisa bersemangat dalam menatap masa depan.

Perlu diketahui, sejak pandemi melanda Kediri april tahun lalu, sebanyak seribu 59 anak yang harus menyandang status yatim, piatu dan yatim piatu atau kehilangan orang tuanya. Mereka tersebar pada 26 wilayah kecamatan di Kabupaten Kediri. Anak-anak tersebut mayoritas diasuh oleh kerabatnya dan nasib mereka itulah yang kini jadi perhatian Pemkab Kediri.

“Tujuan nya dalam pendampingan ini tentunya untuk menumbuhkan semangt juang untuk anak-anak serta untuk memotivasi mereka supaya mereka tidak sendiri, masih ada yang mendukung mereka,” ucap Eriana Annisa, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri.

Pendampingan terhadap anak terdampak covid-19 di Kabupaten Kediri ini digolongkan dalam dua kelompok usia yakni mulai 10 hingga 18 tahun memperoleh pendampingan psikososial dan bantuan sarana pendidikan serta ibadah, sedangkan mereka yang sudah berusia 18 hingga 23 tahun akan diberikan pelatihan ketrampilan sebagai bekal menjalani kehidupan.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus