Kekurangan Obat, Mas Bup Berkoordinasi Dengan Kemenkes dan BNPB

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Jul 2021, 13:00:54 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Kekurangan Obat, Mas Bup Berkoordinasi Dengan Kemenkes dan BNPB

Salah satu penyebab masih cukup banyaknya kasus covid-19 di Kabupaten Kediri adalah karena karantina desa belum berjalan maksimal. Hal tersebut terjadi akibat Kabupaten Kediri kekurangan obat. Seperti contohnya dari 40 ribu tablet obat yang dipesan Pemkab Kediri, dalam realisasinya hanya mendapatkan 100 tablet. Oleh karenanya Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kemenkes, BNPB bahkan pihak swasta.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana di sela - sela kunjungannya ke lokasi isolasi terpadu di gedung sanggar kegiatan belajar Grogol.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan Kabupaten Kediri saat ini kekurangan obat, sementara untuk mendirikan tempat karantina konsekuensinya harus menyediakan obat oleh karenanya untuk memenuhi kebutuhan obat tersebut pihaknya kan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kemenkes dan BNPB, bahkan pihak swasta.

Mas Bup menambahkan, jika ada distributor obat, baik antivirus maupun antibiotik akan diterima dengan senang hati. Selain kebutuhan obat, untuk menampung pasien covid-19, Pemkab Kediri juga akan mendirikan Rumah Sakit Darurat Sementara.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus