29 Pelaku UMKM Terima CSR Bank Jatim

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Des 2020, 15:00:07 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
29 Pelaku UMKM Terima CSR Bank Jatim

Bank Jatim melaksanakan Penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan peralatan UMKM. Penyerahan dilakukan di Joglo Kantor Pemkab Kediri, Selasa (22/12).

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menerima secara langsung penyerahan CSR melalui Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda. Secara simbolis penyerahan diberikan di hadapan 5 orang perwakilan UMKM dari total 29 pelaku UMKM yang menerima bantuan.

Direktur Resiko Bisnis, Rizyana Mirda, mengatakan total bantuan yang diberikan senilai Rp. 299.887.500,00. Dengan rincian diberikan kepada 29 pelaku UMKM di Kabupaten Kediri dalam bentuk bantuan peralatan produksi usaha.

“Harapannya melalui CSR ini semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM. Terutama dalam mendukung pemulihan ekonomi  di masa pandemi saat ini. Kami juga mohon doa dan dukungan agar Bank Jatim dapat semakin berkembang sehingga dapat memberikan sumbangsih lebih bagi masyarakat Jawa Timur pada umumnya,” papar Mirda.  

Bupati Haryanti menyampaikan apresiasi kepada Bank Jatim atas penyerahan CSR ini. Beliau berharap agar bantuan ini dapat memberikan semangat baru bagi pelaku UMKM yang saat ini terdampak pandemi.

“Saya berterima kasih kepada UMKM Kabupaten Kediri yang begitu ulet bertahan dengan situasi saat ini. Semoga mereka terus menginspirasi, bahwa di setiap kondisi pasti ada peluang dan harapan serta hikmah bagi keberlangsungan usaha mereka,” jelas Bupati Haryanti.

Sementara itu salah satu penerima bantuan UMKM, Erna Ainur Rosidah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan alat yang diberikan oleh Bank Jatim. Dirinya mengatakan usaha stik bawang yang ia tekuni akan sangat terbantu dengan adanya bantuan alat ini.

“Sehari-hari untuk usaha stik bawang saya menggunakan alat manual. Dengan bantuan mesin penggiling ini bisa sangat membantu proses produksi. Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan alat ini,” terang Erna. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus