Pelatihan Pemasaran Online Bagi Pelaku UMKM

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Des 2020, 17:30:35 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Pelatihan Pemasaran Online Bagi Pelaku UMKM

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) mengadakan pelatihan pemasaran Online untuk meningkatkan produktifitas pelaku usaha di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula DPMPD Kabupaten Kediri. Pelatihan diikuti 30 pelaku UMKM yang dilaksanakan sebanyak 20 angkatan.

"Pelatihan ini untuk membantu aktivitas berjualan bagi pelaku usaha PK5, UMKM, maupun sektor pariwisata. Apalagi yang mengalami lockdown pada masa pandemi," kata Kepala DPMPD Kabupaten Kediri, D.Sampurno.

Penjualan produk bagi pelaku usaha sangat menurun di masa pandemi Covid19. Disebutkan, pelatihan ini diharapkan menjadi solusi para pelaku usaha untuk beralih dari pemasaran konvensional ke pemasaran berbasis online digital.

D. Sampurno juga menjelaskanselain pelaku usaha, kegiatan pelatihan juga diperuntukkan bagi teman-teman disabilitas di Kabupaten Kediri. Dengan terus berproduksi, pelaku usaha bisa terus memutar roda perekonomian masing-masing.

"Karena pandemi, awalnya direncanakan pelatihan secara virtual. Namun dikaji lagi belum mengena, akhirnya dilakukan dengan pambatasan kuota peserta. Maksimal 30 orang," terangnya.

Sampurno juga mengungkapkan, pemateri dalam pelatihan ini merupakan para praktisi yang ahli di bidangnya. Selain mendapatkan teori, peserta juga mempraktekkan materi yang mereka terima.

"Saat ini trend pemasaranberbasis digital. Pemateri dipilih dari praktisi pelaku usaha yang sudah berhasilHarapannya meningkatkan produktivitas di masa pandemi ini,” pungkasnya. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox