Peluang Usaha Masker Unik dengan Bordir Nama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Agu 2020, 11:00:20 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Peluang Usaha Masker Unik dengan Bordir Nama

Dalam rangka mengikuti anjuran Pemerintah guna mematuhi protokol kesehatanterlebih ketika harus melakukan aktivitas di luar rumah, masker sudah menjadi keperluan bahkan barang wajib yang dimiliki semua orang selama pandemi ini. Hal ini banyak menjadikan masker sebagai peluang usaha yang menjanjikan.Salah satu yang memanfaatkan peluang usaha masker tersebut yaituFiana, pemilik usaha Jahit dan Bordir Putri Wongso Mandiri Border. Fiana membuat masker yang dibordir nama pengguna masker.

Dengan bahan yang nyaman, masker dibuat dengan 3 lapis kain yaitu toyobo, kain kapas dan katun hero. Masker yang di produksi juga dibuat unik dengan nama dan bordir lainnya. Awalnya ada permintaan untuk membuat masker yang begitu banyak dari salah satu bank di kabupaten kediri, dan akhirnya banyak menerima permintaan. “Ide masker nama berawal dari adanya pesanan dari teman yang untuk anak nya di pesantren” jelas Fiana.

Usaha umkm ini diawali usaha bersama dengan usaha bordir ibunda fiana. Dibantu dengan keluarga, fiana membuat masker bermodalkan belajar otodidak dari internet, “Membuat nya nekat saja untuk jahit sendiri, untuk pola pola nya dilihat di internet”.

Pemasaran yang dilakukan, selain di promosikan dengan media sosial, dapat di lakukan di ecommerce dengan cara made by order. Selain itu banyak kreatifitas yang di hasilkan seperti sulaman, bros dan lain sebagainya. Sejauh ini, pemesan masker ini beragam mulai kalangan dari instansi, sekolah dan lain-lain.

Masker dengan kualitas premium ini cukup ramah di kantong yaitu sekitar Rp. 5.000.- sampai Rp. 12.000. Bagi yang ingin mandapatkan masker ini atau menjadi reseller dapat menghubungi 085649691699 atau bisa datang langsung ke Desa Gadungan, Kecamatan Puncu.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox