2188 KK Kecamatan Tarokan Terima Bansos Beras

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Mei 2020, 13:17:08 WIB Corona
2188 KK Kecamatan Tarokan Terima Bansos Beras

Usai libur Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Kediri kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Selasa, 26 Mei 2020, beras bantuan didistribusikan ke Kecamatan Grogol dan Kecamatan Tarokan.

Jumlah beras yang didrop ke Kecamatan Tarokan sejumlah 21.880 Kg yang diperuntukkan bagi 2188 kepala keluarga dari 10 desa. Setiap KK menerima jatah 10 kilogram beras. Sementara teknis penyaluran bantuan, beras didrop ke kecamatan kemudian diambil oleh desa untuk diserahkan langsung kepada masyarakat.

Kasi Kesos Kecamatan Tarokan, Rahmat, berharap bantuan tersebut membantu meringankan kesulitan warga karena dampak Covid-19. Pada saat pandemi corona ini, pemerintah memberikan banyak bantuan seperti BLT, PKH, BPNT dan BLT desa dengan harapan tidak ada penerima dobel.

Untuk diketahui, di wilayah Kecamatan Tarokan hingga hari ini belum ada desa yang masuk zona merah. Namun begitu dalam pelaksanaan pembagian bansos beras ini tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda