Pemkab Kediri Salurkan Bansos Beras Untuk Masyarakat Kecamatan Mojo

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Mei 2020, 11:55:05 WIB Corona
Pemkab Kediri Salurkan Bansos Beras Untuk Masyarakat Kecamatan Mojo

Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Melalui BPBD bersama Dinas Sosial, bantuan tersebut didistribusikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Mojo, (8/5).

Sebanyak 30.760 Kg beras ini diambil dari gudang di wilayah Kecamatan Grogol kemudian diturunkan di kantor Kecamatan Mojo. Bantuan ini diperuntukkan kepada warga Kecamatan Mojo yang tersebar pada 20 desa.

Bantuan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak pandemi secara ekonomi ini merupakan distribusi untuk gelombang kedua. Karena sebelumnya Pemkab Kediri telah menyalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat melalui peran serta pihak kecamatan dan pemerintah desa.

Usai menerima penyerahan beras, Camat Mojo, Sukemi menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Kediri. Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan bisa meringankan beban ekonomi mereka. Mengingat adanya anjuran tetap berada di rumah dan physical distancing selama wabah berlangsung, membuat warga dengan taraf ekonomi menengah kebawah kesulitan mencari nafkah.

“Untuk distribusi ke 20 desa akan kami laksanakan besok hari Sabtu dengan pengawalan tiga pilar keamanan, yaitu dari unsur TNI, Polri dan perangkat desa. Nantinya setiap KK akan mendapat 10Kg. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mereka di tengah pandemi ini,” pungkas Sukemi. (Kominfo/ng,tee,tj,wk))




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox