Worshop Genre, Untuk Cetak Generasi Remaja Yang Unggul

By Dinas Kominfo Kab. Kediri02 Jun 2021, 16:10:19 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Worshop Genre, Untuk Cetak Generasi Remaja Yang Unggul

Bertempat di ruang vidcon Pringgitan Pendapa Panjalu Jayati, Bunda Genre Kabupaten Kediri Eriani Anisa Hanindhito mengikuti Kegiatan Workshop Genre. Kegiatan tersebut diikuti pula oleh seluruh Bunda Genre Kabupaten/Kotase-Jawa Timur secara online, Rabu 2 Juni 2021.

Kepala BKKN RI Hasto Wardoyo, Bunda Genre Jawa Timur Arumi Bachin serta Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.turut mengikuti workshop ini.

Disampaikan oleh Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, workshop tersebut bertujuan untuk memantapkan program Generasi Berencana dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.Selain itu juga untuk memperkuat kerjasama pengelola program Genre tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota dalam penyiapan berkeluarga bagi remaja.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi Bunda Genre di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur dapat berkembang dengan baik. Nanti kedepannya akan ditindaklanjuti dengan adanya bunda Genre di tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa/kelurahan,” ungkap Drs.Sukaryo.

Menurutnya hal ini merupakan tantangan dimana populasi remaja di Jawa Timur lebih besar dibanding orang tua, dengan perbandingan 4:1. Ini merupakan PR bagi kita semua untuk mencetak remaja-remaja Jawa Timur agar lebih berkualitas.

Sementara itu Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo mengatakan, Genre sangat penting karena kita cukup bergantung pada generasi muda.“Kita harus betul-betul bisa mendorong dan memotivasi anak-anak kita. Kualitas SDM sangat bergantung pada bagaimana mendidik generasi penerus. Maka dari itu membangun keluarga harus berkualitas, untuk mencetak SDM yang unggul, Indonesia maju sesuai perintah Presiden Joko Widodo,” pungkasnya. (Kominfo/lks,dv,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox