TP-PKK Kab. Kediri Gelar Sosialisasi Hasil Rakernas IX

By Dinas Kominfo Kab. Kediri18 Jul 2022, 15:21:09 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
TP-PKK Kab. Kediri Gelar Sosialisasi Hasil Rakernas IX

Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kediri bersama seluruh anggota TP-PKK Kabupaten Kediri mengadakan sosialisasi Rapat Kerja Nasional ke-IX yang dilaksanakan di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri (18/7)

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito yang kerap disapa mbak Cicha, Kepala DPMPD Kabupaten Kediri, pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Kediri. Hadir pula narasumber dari Balai Besar Pemerintahan Desa, Mia Ratna Juwita

Sosialisasi hasil rakernas yang diadakan pada hari ini bisa dijadikan momentum untuk mengevaluasi atas pencapaian forum dan tentunya juga diharapkan bisa  meningkatkan kinerja PKK Kabupaten Kediri.

Menindaklanjuti Hasil Rapat Kerja Nasional ke-IX yang dilaksanakan pada Maret 2021, dalam sambutannya Mbak Cicha sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Kediri mengatakan hal penting yang perlu ditindak lanjuti antara lain mensinergikan program kerja TP-PKK melalui 10 program pokok PKK.

"Kekuatan besar yang dimiliki TP-PKK yakni semangat, bahagia dan kesukarelawanan juga memiliki jaringan komunikasi antar struktur. Sosialisasi hasil rapat kerja hari ini merupakan langkah dalam rangka koordinasi dan mensinkronkan program kegiatan TP-PKK Kab. Kediri serta administrasi PKK,“ jelas Mbak Cicha dalam sambutannya.

Dijelaskan pula oleh narasumber Mia Ratna Juwita yang menerangkan mengenai rencana induk gerakan PKK, strategi gerakan PKK, dan juga tata kelola kelembagaan PPK yang mana mengatakan, “Strategi gerakan PKK ini disinergikan dengan program yang ada di dinas.Jadi ketika menyusun strategi di wilayah kabupaten maupun kota, harus melihat visi misi dari bapak bupati atau walikota yang diturunkan di RPJM".




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox