Tinjau Vaksinasi Anak, Mas Dhito Berikan Kuis Berhadiah Kaos

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Jan 2022, 19:57:31 WIB Pendidikan
Tinjau Vaksinasi Anak, Mas Dhito Berikan Kuis Berhadiah Kaos

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Krandang I Kecamatan Kras, Senin, 10 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Mas Dhito juga memberikan kuis berhadiah kaos bagi para pelajar. Kuis yang diadakan Mas Dhito seketika membuat kegiatan peninjauan vaksinasi itu terlihat cair. Para pelajar merasa senang dan antusias dengan saling adu cepat menunjuk jari ke atas untuk menjawab. 

Uniknya, kaos yang diberikan Mas Dhito sebagai hadiah bukan sembarangan. Sebab, kaos berwarna hitam itu juga sebagai media sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dengan tulisan yang tertera Kediri ayo pakai masker. 

"Coba, apa isi pancasila?" tanya Mas Dhito kepada pelajar yang telah mengikuti vaksin.

Begitu orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu melempar pertanyaan, salah satu pelajar langsung menunjuk jari ke atas siap untuk menjawab. Begitu dipanggil ke depan, salah satu pelajar, Candra Ahnaf Adrianto langsung maju mendekat bupati untuk menjawab pertanyaan yang diberikan.

"Kamu yang cita-citanya mau jadi pilot tadi tho, apal aku," ucap Mas Dhito.

Dengan percaya diri, Candra langsung menyebutkan satu per satu sila Pancasila. Begitu selesai dan semua jawaban benar, bupati bertepuk tangan diikuti semua yang ada di dalam ruangan itu. Mas Dhito pun langsung memberikan hadiah kaos kepada Ahnaf.

"Seneng sekali dapat hadiah kaos," aku Candra salah satu siswa kelas IV yang memiliki cita-cita sebagai pilot itu.

Mas Dhito melanjutkan masuk ke kelas lain yang masih menunggu vaksinasi. Supaya para siswa tidak tegang, kembali Mas Dhito memberikan kuis berhadiah. Pertanyaan yang diajukan beragam, diantaranya terkait makanan khas di Kabupaten Kediri dan nama-nama kecamatan. 

"Kuis berhadiah kaos itu untuk mengasah bagaimana anak-anak ini bisa punya keberanian untuk menjawab. Benar atau salah itu belakangan, tapi saya menghargai keberanian anak-anak," tegas Mas Dhito.

Para siswa yang mendapatkan hadiah kaos dari Mas Dhito pun terlihat merasa senang dan bangga. Bahkan, sebagian ada yang langsung membuka kaos yang diterima dan seketika menjadi tontonan pelajar yang lain.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox