Saling Berbagi Dengan Sesama, PD Canda Birawa Beri Santunan Anak Yatim

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Mar 2023, 21:35:43 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Saling Berbagi Dengan Sesama, PD Canda Birawa Beri Santunan Anak Yatim

Masih dalam suasana Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1219 tahun 2023 dan juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Perusahaan Daerah Canda Birawa menggelar Santunan Anak Yatim.

Acara tersebut, mengundang anak yatim dari yayasan Darul Aitam Muslimat NU, Bertempat diruang Sekartaji area pendopo Panjalu Jayati serta diikuti oleh beberapa Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Kediri dan para rekanan PD Canda Birawa. (29/3/2023).

Mengawali acara tersebut, Direktur PD Canda Birawa Kabupaten Kediri Hans Sidharta menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1219 tahun 2023 dengan santunan anak yatim.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim dari yayasan Darul Aitam.

Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan setiap tahun dibulan suci Ramadhan, semoga menjadi berkah bagi semua.

Harapanya, anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Sebelum acara santuna dimulai, para tamu uandangan mendapatkan tausyah dari Gus Fikri Pondok Pesantren Alfalah Mojo. Dalam ceramahnya menjelaskan, tentang Hikmah Puasa di bulan Suci Ramadhan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Dengan berpuasa, kita dapat merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang disekitar kita yang serba kekurangan maupun kelaparan"

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, segala kebaikan yang kita berikan kepada para anak yatim, apalagi dibulan suci Ramadhan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

"Hal ini merupakan suri tauladan yang ditunjukkan oleh Baginda Rosulullah yang selalu memuliakan anak-anak yatim dan para janda, maka akan dituntun oleh Rusulloh menuju surga", jelasnya

Tambah Gus Fikri, yang tidak kalah penting selain memuliakan anak yatim adalah selalu patuh kepada kedua orang tua.

"Karena orang tua adalah segala-galanya,  Maka kita harus patuh kepada orang tua jangan sampai durhaka kepada orang tua", terangnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox