Bela Beli Produk Kabupaten Kediri, UMKM Semakin Dikenal dan Naik Kelas

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Mar 2023, 17:12:48 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Bela Beli Produk Kabupaten Kediri, UMKM Semakin Dikenal dan Naik Kelas

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kediri dalam mendukung pengembangan produk lokal dan UMKM, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Pekan Belanja Produk UMKM dengan tajuk BelaBeli Produk Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-1219 tersebut, mewajibkan bagi seluruh jajaran lingkup pemerintah Kabupaten Kediri mulai dari anggota DPRD, ASN, Kecamatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BUMD dan RSUD untuk berbelanja produk lokal Kabupaten Kediri terhitung mulai tanggal 17 hingga 22 Maret 2023.

Produk lokal yang dapat dibeli diantaranya produk kuliner atau makanan, kerajinan dan produk hasil pertanian serta perkebunan. Produk UMKM dapat dibeli di garasi UMKM, pusat oleh-oleh Kabupaten Kediri, gerai UKM terdekat maupun di bazaar UMKM seperti yang digelar di Convention Hall, Selasa (21/3/23).

Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, selalu menginstruksikan pada setiap acara yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Kediri agar melibatkan para pelaku UMKM dengan mendirikan stand untuk promosi produknya.

"Agar UMKM kita semakin dikenal dan naik kelas, setiap acara harus dilibatkan", kata Mas Bupati Kediri

Seperti saat acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat pegawai kemarin, disediakan stand untuk bazaar UMKM. Dengan cara ini para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka.

Pada kesempatan tersebut, terlihat bahwa para pegawai ASN mendukung penuh bela-beli produk UMKM yang tentunya memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Kediri.

“Dengan dapat memperkenalkan produk di acara ini, saya harap semua produk laku, bisa berkembang, terkenal di Kediri dan kota lain,” ucap Zeru, pemilik produk UMKM zeru muffin.

Dengan diselenggarakannya pameran UMKM di acara-acara seperti itu diharapkan dapat memajukan usaha para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox