Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Bersama Membangun Kabupaten Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri01 Okt 2022, 18:07:25 WIB Informasi
Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Bersama Membangun Kabupaten Kediri

Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman belakang kantor pemerintah Kabupaten Kediri. Hadir juga pada upacara tersebut jajaran Forkopimda dan seluruh ASN lingkup Pemda Kabupaten Kediri dan perwakilan TNI Polri, (01/10/2022).

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. Berlangsung khidmat, ketua DPRD Kabupaten Kediri Dody Purwanto membacakan ikrar Pancasila.

"Ikrar, dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rong-rongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dody Purwanto saat membacakan Ikrar Pancasila.

Ditemui usai upacara Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa mengatakan, hari ini momen dimana seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila. Momen menumbuhkan ideologi bangsa Indonesia yaitu hanya satu Pancasila.

"Hal itu menegaskan bahwa NKRI harga mati tidak bisa di rong-rong oleh pihak manapun, jadi sudah final dasar negara kita adalah Pancasila," terangnya.

"Pastinya kita semua harus meneladani nilai-nilai kepahlawanan karena para pendahulu kita berjuang dengan luar biasa mengorbankan seluruh jiwa raganya demi bangsa dan negara," jelas Wabup.

"Sedangkan kita sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) dan generasi peneruh bangsa wajib berjuang membangun negeri ini," ucap Mbak Wabup.

"Melihat perjuangan para pahlawan ini, kepada ASN di lingkup Pemkab Kediri harus disiplin, bekerja keras, meningkatkan kompetensinya dan kualifikasinya serta kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seperti pesan Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana 'ASN itu melayani bukan dilayani'," pesannya.

"Kepada masyarakat momen hari Kesaktian Pancasila ini, adalah momen kebangkitan kita setelah lulus dari pandemi Covid 19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari mara bahaya," tambah Wabup.

"Tingkatkan terus persatuan dan kesatuan bangsa, gotong-royong dan selalu guyup rukun untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kediri dan selalu mendukung program-program pemerintah," pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus