Hari Raya Idul Adha Tahun 2022M/1443 H, Teladani Kisah Nabi Ibrahim AS.

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Jul 2022, 11:12:45 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Hari Raya Idul Adha Tahun 2022M/1443 H, Teladani Kisah Nabi Ibrahim AS.

Gema takbir berkumandan, umat muslim bersuka cita merayakan hari raya Idul Adha. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, masyarakat mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha Tahun 2022/ 1443 H di Masjid Agung An Nuur Pare, (10/7/2022) berlangsung dengan lancar dan khidmat. 

Perayaan Idul Adha tahun ini kita dihadapkan oleh wabah Penyakit Mulut dan Kuku yang telah menjangkiti hewan-hewan ternak khususnya sapi. Berkat langkah-langkah strategis mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana wabah PMK sudah mulai terkendali.

Tanpa menurunkan kewaspadaan kita terhadap wabah tersebut, sebelum hewan dikurbankan juga sudah dipastikan sehat terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Adapun bertindak sebagai imam shalat Idul Adha, Kyai Murhib Al Hafidz imam Masjid Annur, hadir pula lingkup Pemkab. Kediri, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Kediri, Sukadi, Kepala Bagian Kesra Kab. Kediri, Sumarlan, Camat Pare, Nizam Subekhi dan jamaah dari warga Pare dan sekitarnya.

Sebelum melaksanakan shalat ied, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Kediri, Sukadi menyampaikan, dengan peringatan Hari Raya Idul Adha kali ini marilah kita hayati bersama untuk tunduk sepenuhnya pada ke-Mahabesaran Allah SWT seraya merenungkan kembali keteladanan peristiwa Nabi Ibrahim AS dengan putranya Nabi Ismail AS Yang telah teruji memiliki keihklasan, kekuatan hati dan keteguhan iman terhadap Allah SWT 

"Bupati berpesan kepada seluruh panitia penyembelihan hewan kurban agar memastikan bahwa hewan-hewan yang akan dijadikan kurban benar-benar terjamin kesehatannya. Karena saat ini sedang mewabah PMK", ucap Sukadi.

Masih melalui Sukadi, Mas Dhito mengajak untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang saat ini menunaikan ibadah haji diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan menjalankan ibadah dengan baik serta kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapat predikat haji mabrur.

"Mudah-mudahan setelah Idul Adha ini kita mampu untuk menjadi manusia yang semakin meningkat derajat keimanan dan ketaqwaanya kepada Allah SWT", harap Sukadi.

Terakhir sebagai Khotib adalah Kyai Maksum dalam khutbahnya menjelaskan tentang keteladanan dan kokohnya iman dari keluarga Nabi Ibrahim AS sebagai ayah, kesabaran Sayyidah Hajar sebagai seorang ibu dan Nabi Ismail. AS sebagai anak yang patuh kepada kedua orang tuanya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus