JMQH Lahirkan Hafizhah Yang Berkontribusi Membangun Negeri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri12 Jun 2022, 18:37:15 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
JMQH Lahirkan Hafizhah Yang Berkontribusi Membangun Negeri

Mungkin banyak masyarakat yang masih awam dengan JMQH singkatan dari Jam'iyah Mudarosatil Qur'an Lil Hafizhat, yang merupakan jam'iyah para Hafizhah seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Lahir pada tanggal 15 Rajab 1432 H/17 Juni 2011 M.

Jam'iyah Ini bertujuan untuk menjalin silaturahim seluruh Hafizhah dan memiliki misi utama yakni merealisasikan gerakan baca TARTIL.

Hari ini Pendapa Panjalu Jayati kabupaten Kediri menjadi saksi digelarnya acara deklarasi JMQH Kabupaten dan Kota Kediri. Kegiatan tersebut diawali dengan khataman Al-Qur'an oleh para Hafizhah seluruh kecamatan Kab. Kediri yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Deklarasi JMQH Kabupaten dan Kota Kediri dilaksanakan tepat pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022M /12 Dzulqo'dah 1443 H sekaligus dijadikan sebagai hari lahirnya JMQH kab. Dan Kota Kediri. 

Acara hari ini dihadiri oleh Pengurus JMQH Pusat dipimpin oleh beliau Ibu Nyai Hj. Maftuhah Minan dari Kajen, Pati, Jawa Tengah dan Hafizhah seluruh Kecamatan di Kabupaten Kediri sebanyak 800 orang serta tamu undangan 50 orang dari seluruh Banom NU Dan instansi Kab. Kediri.

Pada deklarasi hari ini Terpilih beliau sebagai ketua yakni Ibu Nyai Rodliyatin, Pengasuh PPTQ. Al-Falah. 

Sambutan abupati Kediri, melalui Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Sosial Sumarlan, S.H., M.Si. mengatajan bahwa Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan apresiasi positif dan dukungan terhadap Acara Kahtaman Hafizhah se-kabupaten Kediri dan JMQH Kediri.

JMQH juga dapat menjadi wadah bagi para hafizhah dalam menjaga hafalan Al-Qur'an, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari serta ikut serta dalam membangun negeri ini menjadi lebih maju barokah. 

Beliau juga menuturkan bahwa acara hari ini menjadi acara besar pertama kali di Pendopo Panjalu Jayati pertama kali setelah 2 tahun vakum karena dampak pandemi, semoga dengan diawali acara khataman para Hafizhah dapat memberikan barokah dan kebaikan untuk kemajuan Kabupaten Kediri .




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox