Mbak Cicha dan Masbup Dhito apresiasi Siswa Siswi Lulusan SLB C Dharma Wanita

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Jun 2022, 21:54:31 WIB Pendidikan dan Olahraga
Mbak Cicha dan Masbup Dhito apresiasi Siswa Siswi Lulusan SLB C Dharma Wanita

Wisuda siswa-siswi SLB C Dharma Wanita Pare tahun ini sungguh istimewa. Kehadiran Ketua Yayasan Dharma Wanita  Eriani Annisa Hanindhito  bersama suami, Hanindhito Himawan Pramana atau yang biasa dipanggil Mas Bup merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu. 

Kepala SLB -C Dharma Wanita Pare, Dewi Nurmasari menjelaskan bahwa wisuda yang awalnya direncanakan sejak 2 tahun yang lalu,harus tertunda dikarenakan pandemi covid-19. 

"Sebenarnya siswa-siswi disini harusnya sudah melaksanakan wisuda pada 2 tahun yang lalu. Akan tetapi karena adanya pandemi covid-19, acara ini baru bisa terealisasi di tahun ini", jelasnya. 

Wisuda ini merupakan suatu pencapaian besar dimana sekolah tidak pada level mendidik, akan tetapi pada tahapan apresiasi hasil belajar dalam bentuk kelulusan yang konsepnya hampir sama dengan sekolah umum.

Prosesi wisuda ini merupakan momen sangat berarti bagi siwa-siswi SLB-C Dharma Wanita karena untuk anak anak dengan hambatan intelektual, sangat kecil kemungkinan untuk bisa kuliah atau meneruskan ke perguruan tinggi.

 “Oleh karena itu kami memberi kesempatan anak-anak luar biasa ini memakai toga dan juga bapak ibu wali murid menyaksikan anak- anaknya memakai toga adalah sebuah kebanggaan. Apalagi apreasiasi Mbak Cicha dan Mas Bupati Dhito atas kehadirannya, memberi semangat yang luar biasa", imbuhnya.

Para guru mengucapkan terima kasih kepada Mbak Cicha selaku Ketua Yayasan Pendididikan Dharma Wanita Pare atas apresiasi yang sangat luar biasa terhadap  program-program SLB baik secara moril dan materil.

Dalam sambutannya Mbak Cicha memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus serta melaksanakan wisuda.

“Semoga setelah wisuda ini kalian menjadi anak yang sholeh sholehah, mandiri, serta berguna bagi orangtua dan agama. Semoga pengalaman dan ilmu di sekolah ini menjadi bekal untuk masa depan", ucapnya.

Kegembiraan terpancar di raut wajah siswa siswi SLB C Dharma Wanita ini dari awal hingga akhir acara. Wisuda terasa spesial karena para murid difabel diberikan kesempatan untuk unjuk bakat dengan menampilkan pentas seni mulai dari pertunjukan tari-tarian, menyanyi, menyampaikan ungkapan kasih sayang dan terimakasih. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Bup memberikan peluang kepada lulusan difabel untuk nantinya bisa berkontribusi di lingkup Pemkab Kediri. 

"Saya selalu sampaikan ke Ketua Dharma Wanita yang mana adalah Ketua PKK juga. Jadi perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap seluruh masyarakat baik itu yang punya kemampuan khusus atau teman-teman kita di SLB C, pemerintah harus hadir untuk memberikan lapangan pekerjaan yang memang bisa untuk lulusan difabel. Minimal ada 10%  pegawai disabilitas untuk membantu pekerjaan-pekerjaan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kediri”, tegasnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus