TP PKK Kabupaten Kediri Tasyarufkan Infaq di Akhir Ramadhan 1443 H

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Apr 2022, 22:12:27 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
TP PKK Kabupaten Kediri Tasyarufkan Infaq di Akhir Ramadhan 1443 H

TP PKK Kabupaten Kediri dibulan penuh berkah Ramadhan 1443 Hijriah ini mentasyarufkan dana hasil infaq yang terkumpul selama kegiatan pondok Ramadhan tahun 2022 kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas, Kamis (28/4/2022)

Hari ini pentasyarufan akan dibagi menjadi 2 tim yang akan menyerahkan infaq di 4 titik lokasi. Tim 1 ke pondok jiwa Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo dan lansia di Kecamatan Kras serta tim 2 ke pondok jiwa Desa Canggu Kecamatan Badas dan anak yatim serta lansia di Kecamatan Kandangan.

Bertempat di salah satu titik lokasi, di pondok jiwa Desa Canggu Kecamatan Badas, turut hadir menyerahkan langsung mewakili ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito atau mbak chica, Ketua Pokja 1 PKK Dyah Saktiana.

Ditemui dilokasi Dyah saktiana mengatakan, "Alhamdulillah hari ini dari TP PKK Kabupaten Kediri mentasyarufkan infaq pondok ramadhan yang terkumpul sekitar Rp. 42.000.000 ,disebar dibeberapa lokasi salah satunya hari ini kita mentasyarufkan ke pondok jiwa yang ada di Desa Canggu Kecamatan Badas", jelasnya.

"Di pondok jiwa Desa Canggu Kecamatan Badas ini ada 36 pasien mendapatkan beras 150 kg, Minyak goreng 50 liter dan uang 2,5 Juta. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dari keluarga Pak Nawawi yang telah merawat", ucap Dyah Saktiana.

Nawawi mengucapkan terima kasih kepada TP PKK yang telah memberikan bantuan ini. 

"Maturnuwun sanget bantuanipun (terimakasih banyak bantuannya)", ucap Mbah Nawawi yang berusia 77 tahun ini yang mendirikan pondok jiwa sejak tahun 1998. Saat ini ada 36 pasien terjauh hingga dari Kalimantan.

Selanjutnya tim 2 melanjutkan ke lokasi berikutnya di  Kantor Kecamatan Kandangan. Bantuan berupa sembako diberikan kepada anak yatim dan lansia total 60 orang.

"Hari ini kita dari TP PKK Kabupaten Kediri mentasyarufkan infaq pondok ramadhan. Saya mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan berupa sembako", ucap Dyah Saktiana saat sambutan acara.

Supiyah salah satu penerima dari Desa Bukur, Kecamatan Kandangan merasa senang telah mendapatkan bantuan, sembako tersebut rencananya akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Nggeh damel masak damel maem (ya buat masak dan buat makan)", kata Supiyah 53 tahun.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus