Berbagi Berkah Ramadhan, PKK Kabupaten Kediri Baksos ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Apr 2022, 22:26:07 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Berbagi Berkah Ramadhan, PKK Kabupaten Kediri Baksos ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

Mendekati lebaran, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri menyalurkan bantuan sosial  kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas, Kamis (28/4/2022). 

Seperti diberitakan sebelumnya, kali ini TP PKK juga melakukan baksos di pondok jiwa bagi ODGJ di Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo, serta Kantor Kecamatan Kras untuk disabilitas dan lansia.

Kegiatan sosial yang diprakarsai Ketua Tim Penggerak PKK Eriani Annisa Hanindhito itu bersumber dari hasil infaq anggota selama Pondok Ramadhan. 

Pada kesempatan lain, Ketua Tim Penggerak PKK atau yang akrab disapa Mbak Cicha saat dihubungi Kominfo menyampaikan, bantuan sosial yang disalurkan diharapkan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan kebutuhan saat Lebaran nanti.

"Terimakasih kepada para donatur yang telah menginfakkan sebagian rezekinya hingga suksesnya kegiatan sosial itu." Jelas istri Bupati Kediri.

"Semoga rezeki yang diinfakkan menjadi berkah, dan kita semua dapat dipertemukan dengan Ramadhan berikutnya," katanya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan hari itu, disalurkan pula bantuan bagi orang dengan gangguan jiwa dan kecacatan berat bertempat di Kantor Kecamatan Gampengrejo dan Pondok Jiwa Desa Sonorejo Kecamatan Grogol.

Selain itu, ada 292 bingkisan yang disiapkan untuk didistribusikan termasuk kepada lansia dan penyandang disabilitas yang berlokasi di Kecamatan Kras.

Para lansia yang menerima merasa senang dan menyampaikan terima kasih kepada TP PKK atas bingkisan ramadhan yang diberikan. Salah satunya adalah mbah Darmi, lansia dari Kecamatan Kras yang bersyukur menerima bantuan.

"Terima kasih kepada TP PKK yang terus peduli kepada para lansia, semoga PKK Kabupaten Kediri terus bermanfaat dan maju membangun sesama," ujar Darmi.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus