Pencairan Dana BPNT di Wilayah Kabupaten Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Mar 2022, 19:47:21 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Pencairan Dana BPNT di Wilayah Kabupaten Kediri

Plt. Kepala Dinas Sosial, Slamet Turmudi bersama tim yang diterjunkan untuk memantau langsung penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kediri. 

Hari ini kamis (3/3/2022), bertempat disalah satu titik penyaluran bantuan di Kecamatan Gampengrejo. Plt. Kadinsos, Slamet Turmudi menjelaskan, Hari ini adalah hari pertama untuk penyaluran BPNT atau sekarang dikenal juga bantuan sembako untuk yang termin kedua sebanyak 67.000 KPM, karena termin yang pertama sebanyak 57.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah selesai.

"Kita ada 124.000 KPM dibagi menjadi 2 termin,Hari ini adalah hari pertama untuk yang termin kedua ada 14 kecamatan ,besok 10 kecamatan kemudian hari sabtu 2 kecamatan", jelas Plt. Kadinsos.

Selanjutnya Slamet Turmudi menambahkan "ini perlu saya sampaikan bahwa bantuan sembako atau BPNT memang ada skema berbeda dari tahun 2021, Sekarang disalurkan oleh PT. Pos dalam bentuk tunai namun KPM selaku penerima, harus bertanggung jawab untuk membelikan bentuk sembako, tidak boleh dibelikan yang lain", tambah Plt. Kadinsos.

Untuk pembelian sembako sendiri diserahkan ke masing-masing KPM untuk membeli dimanapun saja boleh di e-warung boleh di toko yang lain, Untuk penyaluran termin 1 atau 2 itu dilakukan pada bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2022. Jumlah bantuan yang di dapatkan per bulan sebanyak Rp. 200.000, sehingga total yang diterima selama 3 bulan yaitu oleh KPM Rp. 600.000.

Salah satu KPM Mujayanah dari Desa Turus, merasa sangat senang sekali mendapatkan bantuan ini, "Saya senang mendapat bantuan ini yang nantinya akan buat beli sembako", jelas Mujayanah yang berusia 50 tahun. (Kominfo,dn,lks,yd,wk)
 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus