Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Kunjungi Korban Longsor

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Jan 2022, 14:30:41 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Kunjungi Korban Longsor

Curah hujan yang cukup deras pada hari Minggu,(2/1/2022), kemarin mengakibatkan longsor di lereng Gunung Wilis. Material batu dan tanah liat menerjang Dusun Semoyo dan Dusun Beru Desa Blimbing Kecamatan Mojo. Akibatnya beberapa rumah warga hancur dan setidaknya 42 keluarga di Dusun Semoyo kini terisolir setelah jembatan penghubung roboh diterjang banjir longsor. Sementara satu-satunya jalan penghubung warga di Dusun Beru tertutup tanah dan batu gunung.

Musibah tanah longsor yang terjadi menggerakan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban terdampak longsor pada hari Selasa (4/1/2021).  
 
Eriani Annisa Hanindhito atau yang lebih akrab disapa Mbak Chica, dengan didampingi oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Mojo, Muspika Kecamatan Mojo, Dinas Sosial dan DKPP Kabupaten Kediri mengunjungi Posko Bencana Alam Desa Blimbing yang berada di Taman Doraemon. Dalam kunjungannya Mbak Chica menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok yang diserahkan secara langsung kepada warga terdampak longsor yang berada di Posko tersebut.


 
Pada acara tersebut Mbak Chica menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya musibah tersebut dan mendoakan agar semuanya cepat pulih Kembali. “Jangan lupa tetap waspada dengan curah hujan yang tiba-tiba meninggi. Semoga bantuan yang ada ini bermanfaat dan rumah yang terkena longsor bisa lekas diperbaiki,” imbuhnya.
 




Tinggalkan komentar Anda via Disqus