Bantuan Beras Tahap III Untuk Kecamatan Banyakan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri06 Jul 2020, 13:04:57 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Bantuan Beras Tahap III Untuk Kecamatan Banyakan

Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Banyakan (6/7/20). Melalui BPBD, sebanyak 27.940 Kg beras tersebut didrop di kantor kecamatan.

Beras kemasan 5 kilogram ini sebelumnya diambil dari gudang beras di Desa Sumberjo dan Desa Datengan. Beras tersebut akan dibagikan ke 9 desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Banyakan.

Menurut Camat Banyakan, Hari Utomo, kategori Keluarga Penerima Manfaat bantuan ini yakni masyarakat tidak mampu dan yang pekerjaannya terdampak pandemi Covid-19, seperti pedagang yang biasa berjualan di sekolah, buruh pabrik, pekerja seni, pekerja event dan seni, rias pengantin serta buruh tani.

“Alhamdulillah hari ini beras bantuan tahap ketiga dari Pemerintah Kabupaten Kediri telah sampai di Kecamatan Banyakan. Jumlah KPM pada penyaluran beras kloter ketiga ini masih sama dengan jumlah penerima pada kloter sebelumnya. Atas nama masyarakat dan seluruh kepala desa di Kecamatan Banyakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang telah memberikan bantuan ini,” kata Camat Banyakan.

Agar bantuan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat, usai dilakukan dropping di kantor kecamatan, selanjutnya beras langsung diambil masing-masing perangkat desa dan didistribusikan ke warga. (Kominfo/fd,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus