Berwisata Unik di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol

By Dinas Kominfo Kab. Kediri02 Mei 2023, 00:00:47 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Berwisata Unik di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol

Kabupaten Kediri memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan, baik itu wisata yang dikelola pemerintah, swasta maupun desa wisata. Tidak sedikit pula masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada sektor pariwisata.

Berkat dukungan, arahan dan bimbingan dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, saat ini desa-desa berlomba untuk menciptakan paket desa wisata. Potensi apapun yang ada dilingkungan sekitar jika dapat digali dan dikembangkan akan mendatangkan Rupiah.

Pada suatu kesempatan Bupati Muda tersebut pernah menyampaikan bahwa, Kabupaten Kediri dalam waktu dekat akan memiliki bandara. Ini adalah momen tepat dimana harus meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk membangun desa.


"Dengan adanya bandara Kabupaten Kediri akan menjadi salah satu penyangga perekonomian di Jawa Timur," tutur Mas Bup.

Menanggapi hal tersebut desa yang wilayahnya berdekatan dengan lokasi dibangunnya badara kediri, salah satunya Desa Sonorejo Kecamatan Grogol, telah jauh-jauh hari menyiapkan paket wisata.

Wisata yang ditawarkan cukup menggiurkan yaitu berwisata dengan naik delman mengelilingi setiap potensi yang ada didesa tersebut. Tak lupa, Kepala Desa Sonorejo H. Ahmad choliq Efendi juga melibatkan warga sekitar untuk menyiapkan Homestay sebagai tempat menginap.

Pak Choliq sapaan akrab Kades Sonorejo memaparkan, paket wisata yang tersedia adalah berkeliling ke 3 sendang yaitu sendang kanthil, sendang Kencono dan sendang drajat.

"Dari ketiga sendang ini memiliki nilai dan cerita sejarah sangat menarik untuk dibahas yang merupakan cikal bakal nama Desa Sonorejo,"jelasnya.

Tambah Choliq, Selain ketiga wisata tersebut kita akan menjajaki satu persatu produk unggulan UMKM yang ada didesa ini. Produk UMKM tersebut dapat dijadikan sebagai oleh-oleh jika berkunjung kesini.

"Yang pasti kita akan terus berbenah agar dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang", ungkapnya

"Dukungan dari berbagai pihak khususnya warga desa Sonorejo sangat dibutuhkan demi kelancaran dan kesuksesan apa yang telah kita cita-citakan bersama," pungkasnya




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox