Apel Besar Hari Pramuka ke 61

By Dinas Kominfo Kab. Kediri14 Agu 2022, 00:00:33 WIB Pendidikan dan Olahraga
Apel Besar Hari Pramuka ke 61

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa bersama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Kak Eriani Annisa Hanindhito mengadiri Apel besar Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Bertindak sebagai Pembina apel Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur. Dengan semangat puluhan anggota Praja Muda Karana (Pramuka) menjadi peserta upacara dihari spesial tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para kader untuk terus memberikan pengabdian tanpa batas di segala bidang kehidupan untuk membangun ketangguhan dan kekuatan bangsa.

"Semangat pengabdian ini telah ditanamkan dalam pendidikan kepanduan gerakan Pramuka Indonesia," ujar Khofifah.

Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim itu mengatakan bahwa pengabdian tanpa batas ini telah ditunjukkan oleh para anggota Pramuka Jatim dalam penanganan COVID-19 yang ikut serta menyukseskan vaksinasi di 38 kabupaten/kota.

Selain itu, Pramuka mendorong secara aktif dan berkelanjutan mewajibkan anggotanya untuk menjadi teladan sebagai duta pramuka protokol kesehatan COVID-19, termasuk membagikan masker kepada masyarakat.

"Mereka tidak cuma ikut memberikan bantuan sembako, pakaian dan lain-lain, tapi juga ikut membantu mengevakuasi warga dan mengevakuasi hewan ternak," ucap Khofifah.

"Bahkan sekarang ini ikut serta dalam penanggulangan wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak," kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pada kesempatan lain Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri yang akrab dipanggil Kak Cicha mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri harus terus semangat dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema Hari Pramuka Ke 61 "Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

"Dari tema tersebut, bagaimana tenaga dan pikiran kita sangat dibutuhkan demi kemajuan pembangunan bangsa Indonesia", terangnya.

"Tunjukan bahwa pramuka akan selalu ada, berguna serta bermanfaat disegala bidang. Baik itu kemanusian, lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya", ujarnya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus