Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UTM lakukan Sosialisasi Bagi Remaja Desa Purwokerto

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Jun 2022, 15:00:11 WIB Warta Desa dan Citizen Journalism

Berita Terkait

Berita Populer

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UTM lakukan Sosialisasi Bagi Remaja Desa Purwokerto

Mahasiswa pengabdian masyarakat Universitas Trunojoyo Madura telah sukses melaksanakan sosialisasi dengan tema “Kiat-Kiat Menjadi Influencer: Tata Cara Mendapat Penghasilan Melalui Shopee Affiliate” bagi remaja di Desa Purwokerto, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri, Minggu (05/06/2022).

Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 10 KKN Tematik UTM yang dilaksanakan pada hari Minggu, 05 Juni 2022 mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sosialisasi ini bertujuan agar para remaja yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Desa Purwokerto dapat memanfaatkan adanya perkembangan teknologi dan informasi dengan baik dan benar.

Kegiatan difokuskan kepada remaja Dusun Selomanen yang didalamnya terbagi menjadi dua kelompok Keremajaan yaitu Surya Muda Selomanen dan RSK (Remaja Selomanen Kidul). Kedua kelompok Keremajaan ini diberi pengenalan terhadap Shopee Affiliate Program, dimana program ini merupakan jalan yang diberikan oleh sebuah perusahaan jual-beli online bernama Shopee untuk mendapatkan penghasilan selain memalui penjualan produk. 

Mereka dapat memanfaatkan adanya program ini untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang mudah yaitu mempromosikan produk yang ada didalam aplikasi Shopee yang dikemas sekreatif mungkin. Selain dapat membantu meringankan beban orang tua, mereka juga dapat melatih diri agar lebih mandiri, kreatif, inovatif, dan mampu memanajemen waktu dengan baik.

Melihat dari kondisi geografis Desa Purwokerto sendiri yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kediri, maka masyarakatnya tergolong sudah maju dan tidak tertinggal dari daerah lain disekitranya. Melalui sosialisasi ini diharapkan nantinya para remaja dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

Setelah sosialisasi yang dilaksanakan di TPQ/TPA Zumrotutholibin RT 01 RW 11 Dusun Selomanen ini usai, para remaja yang telah mengikuti kegiatan akan dimasukkan kedalam sebuah grup WhatsApp dengan tujuan untuk memberi bimbingan kepada mereka yang ingin serius menerapkan materi yang telah disampaikan.

Agus Sukowahono selaku ketua RSK (Remaja Selomanen Kidul) mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat menarik dan merupakan kegiatan pertama yang mampu menyatukan kedua kelompok Keremajaan yang ada di Dusun Selomanen. Kegiatan ini merupakan hal yang baru karena belum pernah ada kegiatan dengan tema serupa.

 “Semoga dengan adanya kegiatan ini, para remaja Dusun Selomanen lebih kompak lagi dan mampu mengamalkan ilmu yang didapat dari kegiatan yang diadakan hari ini dengan semaksimal mungkin,” terangnya. (Dhea Ayuni Fauziah)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus