Ayam Kampung Untuk KWT Lestari

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Okt 2019, 00:00:52 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Ayam Kampung Untuk KWT Lestari

Camat Ngasem Ir. Ary Budianto menyerahkan bantuan berupa ayam dari program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) kepada KWT (Kelompok Wanita Tani) Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem. Penyerahan tersebut dilaksanakn di kebun bibit desadanditerima oleh Kepala Desa Toyoresmi, (3/10).

Agus selaku Koordinator PPL Ngasem mengatakan, sebelumnyaKWTDesa Toyoresmi juga sudah mendapatkan bantuan berupa bibit sayuran seperti cabe, terong, sawi, bayam, tomat dll, per anggota mendapatkan 75 polibag. Kemudian 3 jenis bibit buah yaitu blimbing, jambu dan jambu kristal sebanyak 90 bibit.

Dan hari iniKWTtersebut mendapatkan pembagian ayam kampung sebanyak 150 ekor yang dibagikan ke 30 orang anggota. Per anggota memperolah 5 ekor ayam,terdiri dari 1 ayam jantan dan 4 ayam betina.

ayam 1

Camat Ngasem Ir. ArBudianto menambahkan, bantuan ini adalah untuk melengkapi bantuan yang telah diberikan sebelumnya yaitu bibit sayuran dan buah-buahan.Selain itu juga untuk menciptakan lingkungan di kawasan ini bisa lebih sejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari bantuan ini pula,masyarakat harus dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya terkait dengan peningkatan gizi.

Jika nanti gizinya tercukupi,dipastikan akan dapat pula mencegah dan menurunkan angka stunting diKec. Ngasem,umumnya di KabupatenKediri.

Harapannya ini bisa dikembangkan untuk mencukupi kebutuhan, jadi nanti masyarakatDesa Toyoresmi khususnya KWT Lestari ini dalam kehidupan sehari-hari masalah kebutuhan 4 sehat 5 sempurna dapat dengan mudah tercukupi. Selaingizi,secara perekonomian masyarakat juga akan meningkat,” kata Camat Ary.

ayam 3

Sementara itu SumaniKepala Desa Toyoresmi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan melalui program KRPL. ‘Mudah-mudah bantuan ini bisa dikembangkan sehingga masyarakat bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya. (Kominfo/lks,dng,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus