Vaksinasi Massal, Percepat 70 Persen Penduduk Tervaksin

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Jul 2021, 15:00:19 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Vaksinasi Massal, Percepat 70 Persen Penduduk Tervaksin

Polres Kediri, bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri terus mengadakan vaksinasi massal bagi warga, Sabtu (10/7/2021). Sedikitnya16 ribu orang warga dari Kecamatan Puncu, Kepung, Pare, Gurah dan Plemahan mengikuti vaksinasi jenis Sinovac yang dilaksanakan di Stadion Canda Bhirawa, Pare.

“Pelaksanaan vakinasi massal ini guna menciptakan kekebalan kelompok atauherd immunity terhadap Covid-19, hal ini dapat terwujud jika 70 persen penduduk harus telah menjalani vaksinasi, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi,“ ujar Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono.

Setiap hari Pemerintah Kabupaten Kediri menargetkan sedikitnya 12 ribu vaksinasi terhadap warga. Selain itu upaya yang dilakukan Polres Kediri bersama dengan Dinas Kesehatan adalah menggelar vaksinasi massal dengan jumlah peserta 3 ribu 200 orang bertempat di Lapangan Canda Bhirawa dan Simpang Lima Gumul.

Kapolres menambahkan, upaya sosialisasi terhadap warga untuk mengikuti vaksinasi juga terus dilakukan, melalui Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat. Alhasil, saat ini sudah banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi dan antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Deni Ilyati, salah satu peserta vaksinasi mengaku sempat deg-degan saat akan disuntik, namun justru merasa lega setelah menjalaninya, bahkan tidak merasakan adanya keluhan,sehingga nanti dirinya akan mengajak teman dan saudara yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi.

Untuk diketahui, di setiap kecamatan perhari sedikitnya terdapat 350 warga yang mendapatkan vaksinasi, bahkan masing-masing puskesmas di Kabupaten Kediri juga terus melakukan vaksinasi jemput bola ke desa – desa. Dengan upaya tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, karena tidak perlu repot mendatangi puskesmas. (Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda