32837 view

Desa Wisata Sumber Podang

Sumber Podang adalah obyek wisata alam yang terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Akses menuju obyek wisata tersebut sangatlah mudah. Dari alun – alun kota Kediri, Anda tinggal berkendara ke arah barat sekitar 30 menit atau 20 km.

Sumber Podang memiliki potensi alam yang luar biasa. Pasokan air yang berlimpah dengan adanya Embung Joho dan sungai membuat wilayah tersebut subur dan hijau. Udaranya yang sejuk dengan banyaknya pepohonan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sana. Sumber Podang sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari kebisingan perkotaan dan mencari ketenangan hidup di alam pedesaan. Wisata alam yang bisa Anda nikmati antara lain tracking menuju Embung Joho, berenang menikmati kesegaran air pegunungan, menikmati keindahan taman bunga kelir dan river tubing atau menyusuri sungai dengan ban.

 


  • . Kuliner Sumber Podang

    Kuliner Sumber Podang

    Jika Anda terasa lapar, Anda tidak usah bingung dan kembali ke kota untuk membeli makanan karena di Sumber Podang telah tersedia kafe untuk wisata kuliner. Kafe – Kafe di Sumber Podang berbeda dengan kafe – kafe yang biasa Anda jumpai di perkotaan. Kafe – Kafe di Sumber Podang menyediakan makanan khas masyarakat desa seperti nasi goreng tiwul, tahu dan nasi ampok. Anda bisa menikmati kuliner tersebut di atas gubuk bambu beratapkan daun dengan pemandangan sawah dan hutan yang menghampar luas, semilir angin pegunungan dan kicauan burung-burung akan membuat Anda lupa dengan kepenatan hidup perkotaan. Anda juga bisa menikmati wisata petik buah durian langsung dari pohonnya dengan harga Rp.10.000 per buah.