WULAN Indonesia Gelar Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Kediri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Feb 2023, 18:12:03 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
WULAN Indonesia Gelar Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Kediri

Paguyuban Warga Usia Lanjut (Wulan) Indonesia menggelar Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang Kediri Jawa Timur masa bakti 2022 - 2025 bertempat di Sanggar Budaya Pare/Wisma Atlet Ekskorcam Pare, Kabupaten Kediri (19/2/2023).

Wulan merupakan komunitas usia lanjut, sebuah perkumpulan individu berusia 50 tahun ke atas dengan tujuan menjalankan kehidupan yang mandiri, terhormat, dan bermakna. Dalam memenuhi misi ini anggota berorganisasi dan berkegiatan, baik di tingkat cabang maupun pusat (nasional).

Pada kesempatan ini Gubernur Jawa Timur diwakili Asisten 1 Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial Benny Sampirwanto, Bupati Kediri diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Sri Ilham Wahyu Subekti, Ketua Umum DPP Wulan Indonesia Nyoman Desah Siti dan diikuti sekitar 100 undangan perwakilan daerah Wulan di Jawa Timur

"Ini merupakan ajang silahturahmi serta berbagi kebahagiaan antar DPC Wulan Indonesia di Kediri," ujar Desah, Ketua Umum DPP Wulan Indonesia.

Dengan pelantikan ini selanjutnya berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh para pengurus sehingga di usia senja dapat memberi manfaat bagi sesama, dan agar tetap terjaga kesehatannya.

Paguyuban Wulan Indonesia tidak saja mampu sebagai organisasi yang tua dan tahan banting, tetapi kehidupannya telah menjadi contoh yang pantas disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia. Dengan yel yel slogan "Siapa Kita? Wulan Bahagia Indonesia Sehat" menambah semangat para anggota usia lanjut yang hadir.

Disela acara, Bupati Kediri yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Sri Ilham Wahyu Subekti menyampaikan pesan dari Mas Bup.

"Untuk teman-teman pengurus Wulan Indonesia, Mas Dhito berpesan agar organisasi ini terus aktif. Sehingga benar-benar mencapai visi Paguyuban Wulan Indonesia yaitu bermatabat, mandiri, dan bermakna."

Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk berbagi pengalaman bagi para anggota, bisa meningkatkan angka harapan hidup sebagai wujud program pembangunan di Kabupaten Kediri yang lebih baik nantinya.

"Harapannya aktifnya paguyuban Wulan Indonesia ini angka harapan hidup di Kediri menjadi lebih baik," tutup Ilham.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox