Wujudkan penguatan ketahanan dalam keluarga, Mbak Cicha wisuda program SOTH dan Selantang.

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Mei 2023, 21:06:32 WIB Pendidikan
Wujudkan penguatan ketahanan dalam keluarga, Mbak Cicha wisuda program SOTH dan Selantang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mewisuda 19 orang yang telah mengikuti program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan 40 Lansia lulusan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) angkatan pertama Tahun 2023 di Pendapa Balai Desa Ngampel Kecamatan Papar (25/5).

Turut hadir dalam acara Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Kediri, dr Nurwulan Andadari, hadir pula perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Camat Papar, Kepala Desa, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa, Tim Fasilitator SOTH dan Selantang, Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito akrab disapa mbak Cicha mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada wisudawan/ wisudawati yang telah lulus mengikuti program SOTH dan Selantang yang digagas oleh BKKBN ini.

Menurut Mbak Cicha pembelajaran SOTH bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam pola asuh anaknya sehingga putra-putri kabupaten kediri kelak bisa menjadi lebih baik.

Sedangkan melalui  program Selantang kedepanya setelah pembelajaran ini Mbak Cicha berharap para lansia tetap berperan aktif berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, selalu berfikiran positif agar selalu sehat, mandiri dan lebih bahagia.

Jadi dengan SOTH dan Selantang "merupakan suatu kegiatan untuk penguatan ketahanan keluarga dalam rangka membangun keluarga yang berkualitas serta memberikan perlindungan dan pemberdayaan terhadap keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat," pungkas Mbak Cicha

Terakhir Mbak Cicha berpesan "jangan pernah lelah menimba ilmu dengan bekerja sama dengan menuangkan ide dan gagasan kreasi dan juga inisiatif untuk memberikan yang terbaik terutamanya bagi keluarga dan masyarakat," pesanya.

Sebagai informasi sasaran SOTH adalah Keluarga yang memiliki balita dan menjadi anggota BKB dan pembelajaran dilaksanakan 14 kali pertemuan dimulai tanggal 2 November 2022 s.d 3 februari 2023.

Sedangkan Sasaran Selantang adalah Lansia yang masih produktif dan menjadi anggota BKL yang dilaksanakan 16 kali pertemuan dimulai tanggal 9 november 2022s.d 26 April 2023.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox