Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0809 Kediri Bersama Dipertabun Tanam Padi di Persawahan Bengkok Badas

By Dinas Kominfo Kab. Kediri23 Feb 2021, 13:00:54 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0809 Kediri Bersama Dipertabun Tanam Padi di Persawahan Bengkok Badas

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno melaksanakan penanaman padi di persawahan Desa Canggu, Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mendukung ketahanan pangan sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Dalam acara ini dihadiri Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Kediri Edi Yuwono, Plt.Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri Anang Widodo, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0809/Kediri.

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh pihak yang mau menyukseskan program ketahanan pangan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkesempatan hadir dan mensukseskan kegiatan pembinaan ketahanan pangan pada kegiatan ini,katanya

Menurut Letkol Kav Dwi Agung Sutrisnotujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan ketahanan pangan ini adalah untuk mengkoordinasikan prioritas kegiatan pembangunan ketahanan pangan.

"Ini cara untuk mewujudkan ketahanan pangan dan merupakan tantangan yang harus diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat," ucap Dandim 0809 Kediri.

Melalui program pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat kelompok tani, penyuluh dan stake holder bisa bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah. Hal ini mengingat krisis pangan tetap jadi ancaman serius yang harus ditangani bersama.

Sebagai informasiPresiden Joko Widodo terus kembangkan proyek pengembangan lumbung pangan nasional. Proyek ini dilakukan sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi potensi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Food and Agriculture Organization (FAO).

Bahkan tak hanya ituPresiden menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memimpin proyek food estate seluas 178 hektar di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulau Pisang, Kalimantan Tengah.

Dalam proyek ini, Prabowo akan bersinergi dengan Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK, dan Kementerian BUMN. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda