Workshop Implementasi Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Mar 2019, 00:00:15 WIB Warta Desa dan Citizen Journalism
Workshop Implementasi Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Povinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kediri, Jum’at (8/3).

{youtube}d8S0YY8PMXQ{/youtube}

Tema yang diusung kali ini yaitu tentang “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Partisipatif, Transparan dan Akuntabel dengan menggunakan Aplikasi Siskeudes”. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kab. Kediri Dede Sujana, S.Sos. M.Si, Plt. Inspektur Kab. Kediri, Nono Sukardi, SH. MM.

Bertindak sebagai narasumber adalah dari Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Eva Kusuma Sundari, SE,. M.Si., Mec, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Harry Purwaka, SE, MSF., AK., CA. Kanit IV Subdit III Tipidkor Direskrimsus Kepolisian Daerah Jatim, Kompol Eko Rudianto, SH, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah – Wilayah II BPKP, Dra. Bea Rejeki Tirtadewi, Ak., MM., CRMP., CA. CfrA., QIA. Dan juga turut hadir tamu undangan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Jatim Agus Setianto, Ak., CA,. CfrA., QIA serta peserta dari Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Kediri.

siskeudes 3

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, S.Sos. M.Si. menjelaskan untuk menunjang kelancaran dalam penerapan sistem Siskeudes yang telah bekerja sama dengan BPKP, Pemkab Kediri gencar mensosialisasikan aplikasi Siskeudes versi 2.0.

“Diharapkan dengan adanya workshop kali ini seluruh peserta bisa partisipatif, transparan, dan akuntabel dalam menggunakan sistem Aplikasi Siskeudes versi 2.0, yang kemudian segera mungkin diterapkan dengan sebaik-baiknya di seluruh desa di Kab. Kediri,” jelasnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Sekda Kab. Kediri Dede Sujana kepada jajaran narasumber Anggota Komisi XI DPR RI, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Kanit IV Subdit III Tipidkor Direskrimsus Kepolisian Daerah Jatim, dan Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah – Wilayah II BPKP.

Anggota Komisi II DPR RI, Eva Kusuma Sundari, SE,. M.Si., Mec. dalam paparannya menyampaikan tentang Implementasi UU No. 6 tahun 2014 untuk kesejahteraan rakyat, dan dilanjutkan oleh Harry Purwaka, SE, MSF.,AK.,CA. yang membahas tentang kebijakan dan fokus pemeriksaan keuangan daerah dan desa.

Sementara itu Kompol Eko Rudianto, SH. membahas tentang peran Polri dalam mengawasi pembangunan desa. Dan yang terakhir disampaikan oleh Dra. Bea Rejeki Tirtadewi, Ak., MM., CRMP., CA. CfrA., QIA. yang membahas tentang pengawalan pengelolaan keuangan desa dengan Siskeudes. Acara diakhiri dengan tanya jawab antara pemateri narasumber dengan peserta. (Kominfo/dn,yda,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox